Merasa Dongkol Karena Dihina dan Diludahi. Pria 17 Tahun Ini Tebas Tangan Polisi Dengan Parang

Sitijenarnews.com Luwu utara Minggu 12 Maret 2023: Seorang anggota polisi di Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel) kehilangan tiga jari tangan usai ditebas parang oleh remaja 17 tahun berinisial TR.

Seorang anggota polisi di Luwu Utara, kehilangan tiga jari tangannya usai ditebas parang oleh remaja 17 tahun. Saat ini, korban masih dalam perawatan medis

Saat ini, korban masih dalam perawatan di rumah sakit.

Diduga, peristiwa itu terjadi karena pelaku kesal dengan sikap oknum polisi tersebut yang dinilai arogan karena telah menendang dan meludahi dia di depan keluarganya.

Seorang saksi mata Yanti mengatakan, kejadian itu bermula saat oknum anggota polisi tersebut menyuruh pelaku untuk mencarikan narkotika jenis sabu.

Saat itu, pelaku menolak lalu menghindar dari korban. “Yang saya dengar jelas itu, suruh TR ini untuk dicarikan sabu-sabu. Anak-anak ini tidak mau dan akhirnya ditendang,” katanya, Kamis (9/3/2023). Namun, sambungnya, oknum polisi itu tetap mendatangi pelaku untuk kedua kalinya lalu menendang dan meludahi korban di tempat umum disaksikan keluarga pelaku. Saat itu, pelaku tetap menghindar menuju arah cucian mobil.

Korban tetap mengikuti pelaku terlihat oleh warga hendak menabrak pelaku menggunakan sepeda motor, namun pelaku berhasil menghindar.

Saat oknum polisi tersebut turun dari motor dan diduga akan kembali melakukan penganiayaan pelaku pun langsung mengambil parang lalu menebas korban. “Polisi itu turun mau memukul, dan namanya anak-anak masih di bawah umur TR mengambil parang dan menyerang korban lalu ditangkis,” ujarnya.

Meski sempat menahan parang dengan tangan kosong, namun kerasnya ayunan membuat tiga jari tangan kanan korban terputus. Saat ini, korban sedang menjalani perawatan di rumah sakit, sementara pelaku sudah menyerahkan diri ke polisi.

Hingga berita ini kami turunkan, polisi belum memberikan keterangan resmi terkait kejadian itu. Saat ini, polisi masih menunggu kondisi korban membaik untuk membuat laporan polisi secara resmi.

(Red/Tim-Biro Luwu Utara)

error: