Operasi Yustisi di Situbondo, Dalam Sehari Petugas Gabungan Jaring Ratusan Warga Tak Pakai Masker

  • Whatsapp

Situbondo, Sitijenar News – Personil gabungan TNI, Polri dan Satpol terus menggelar Operasi Yustisi dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat untuk mentaati dan disiplin protokol kesehatan.

Kasubbag Humas Iptu Nuri mengatakan adanya Operasi Yustisi adalah penegakan hukum, bukan hanya menuntut masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan khususnya penggunaan masker namun akan dikenakan sangsi bagi masyarakat yang melanggar. Pemberian sangsi ini adalah hasil keputusan siding ditempat oleh Hakim PN dan Panitera Kejaksaan sesuai dengan Perbup No. 45 tahun 2020.

Read More

Dalam operasi yustisi ini, selain melakukan penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan, edukasi dan sosialisasi tetap dilakukan. Tujuannya, agar warga semakin patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan sehingga laju penyebaran Covid-19 bisa dicegah.

“ Kita pun tetap mengedepankan edukasi terhadap masyarakat untuk patuh dan paham terhadap protokol kesehatan, warga yang tidak pakai masker diberi gratis oleh petugas ” terang Iptu Nuri.

Berdasarkan data hasil Operasi, untuk hari Rabu (23/9/2020) ada sekitar 382 orang warga terjaring operasi karena tidak memakai masker. Hasil ini adalah operasi gabungan dari tingkat Polres dan Polsek Jajaran. (Sup)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *