*Operator Jajaran Kodim 0825 Dibekali Ilmu Jurnalistik*

  • Whatsapp

Banyuwangi, Sitijenarnews.com – Guna meningkatkan kreativitas operator Jajaran Kodim 0825/Banyuwangi dalam mengumpulkan, mengolah dan menulis berita yang menarik kepada khalayak umum serta metode melatih logika dan karakter. Hari ini Kamis (18/02/2021) Kodim 0825/Banyuwangi laksanakan pembekalan ilmu Jurnalistik kepada puluhan operator Jajaran Koramil 0825/01 sampai dengan 24 bertempat di ruang rapat Jendral Suharto dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 10.00 WIB.

Sebelum pelatihan dimulai Dandim 0825/Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P berpesan semoga dengan adanya pembekalan jurnalistik ini Operator dapat meningkatkan kemampuan dalam mengolah laporan berita dari laporan Babinsa dengan gaya bahasa yang lebih baik.

Read More

Bahasa jurnalistik adalah gaya bahasa yang digunakan wartawan dalam menulis berita. Disebut juga bahasa komunikasi massa yakni bahasa yang digunakan dalam komunikasi media massa baik komunikasi lisan, elektronik dan tertulis dengan cerita singkat padat jelas dan mudah dipahami.

Pada pelatihan tersebut puluhan Operator nampak antusias dan semangat dengan ilmu baru yang didapatnya, sebelumnya mereka kurang mengerti akan gaya bahasa jurnalis sampai akhirnya mereka sudah mulai bisa menangkap ilmu yang didapat untuk mengaplikasikannya ke sebuah kata-kata menjadi berita yang sangat menarik.

Skill kejurnalistikan tentu harus dimiliki seorang Operator seperti menentukan ide berita, teknik peliputan, teknik penulisan berita, dan teknik wawancara. Hal tersebut merupakan kunci menjadi jurnalis yang mumpuni untuk menghasilkan output berita yang berkualitas,”ujar Serka Guntur.

Setelah saya mengikuti pelatihan jurnalistik banyak manfaat yang saya peroleh, semoga kedepannya semua operator jajaran Kodim dapat mengeluarkan ide-ide nya dalam sebuah kata kata dan bisa diterima oleh masyarakat umum”ujar Rinda.

ipul/Pendim 0825

Related posts