Pangdivif 2 Kostrad Kunjungi Satuan Yonif Raider 515 Kostrad

Jember, SITIJENARNEWS.COM – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr.(Han)., didampingi oleh Ibu Ketua Persit KCK Divif 2 PG Kostrad Ibu Rina Haryanto, Asren Divif 2 Kostrad, Asintel Kasdivif 2 Kostrad, Asops Kasdivif 2 Kostrad dan Danbrigif R 9/DY/2 Kostrad mengunjungi Satuan Yonif Raider 515/UTY/9/2 Kostrad yang bertempat di Jl. Pemandian, Ds. Krajan 2, Ds. Patemon, Kec. Tanggul, Kab. Jember. Sabtu (29/07/2023).

Kedatangan Pangdivif 2 Kostrad beserta rombongan disambut diawali dengan penerimaan laporan dari Danyonif Raider 515/UTY/9/2 Kostrad Letkol Inf Aditya Wira Respati. Kemudian Pangdivif 2 Kostrad menerima paparan satuan dari Danyonif Raider 515/UTY/9/2 Kostrad serta dilanjutkan dengan meninjau pangkalan.

Setelah itu, Pangdivif 2 Kostrad juga memberikan pengarahan kepada prajurit dan persit di aula Sudirman Yonif Raider 515/UTY/9/2 Kostrad. Dengan diawali menyampaikan bahwa Yonif Raider 515/UTY/9/2 Kostrad kedepan akan menjadi Batalyon yang megah karena akan memiliki Pangkalan baru dan sementara ini masih dalam proses tahap pembangunan yang berlokasi di wilayah Banyuwanyi.

Disisi lain, Pangdivif 2 Kostrad juga menyampaikan, “Tahun ini ada tiga kegiatan latihan besar yang diselenggarakan oleh Mabes TNI yaitu Latgab TNI, Latma Garuda shield serta Lat Ancab. Dan satuan yang terlibat dengan kegiatan tersebut sebagian besar adalah, prajurit dari satuan jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad yang diantaranya Yonif Raider 515/UTY/9/2 Kostrad akan terlibat melaksanakan Latma Garuda Shield. Maka dari itu, persiapkan dari segi personel maupun materiil”, tutupnya. (Baim)

error: