Partai Nasdem Minta Johnny G Plate Buka – Bukaan Terkait Mega Korupsi BTS

Sitijenarnews.com Jakarta Sabtu 27 Mei 2023: Kasus dugaan base transceiver station(BTS) 4G yang melibatkan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) nonaktif Johnny G Plate menjadi momok untuk partai Nasdem.

Partai Nasdem Minta Johnny G Plate Buka – Bukaan Terkait Mega Korupsi BTS

Wakil Ketua Umum Nasdem Ahmad Ali mengatakan kasus dugaan korupsi Kominfo menimbulkan memunculnya isu liar di publik, terutama terkait aliran uang ke partai pimpinan Surya Paloh.

Karena itu, Nasdem meminta Johnny G Plate buka-bukan tentang kasus yang dikabarkan merugikan negara hingga Rp 8 triliun itu.

“Kita ingin mendorong Pak Johnny untuk membuka ini dan bahkan kalau perlu dia jadi justice collaborator,” ujar Ali kepada wartawan, Siang ini Sabtu 27 Mei 2023.

Ia menyebut isu mengenai keterlibatan beberapa pihak dalam kasus dugaan korupsi BTS sudah berkembang bahkan menyebut orang dari partai Nasdem.

“Supaya tidak ada fitnah, ini kan di media sudah mulai liar, ada si ini, si ini, si itu. Nah, semua kan tidak ada,” kata Ali membantah.

Ali berharap Johnny Plate bisa mengungkap tuntas kasus dugaan korupsi tersebut agar tidak berdampak negatif kepada Nasdem di Pemilu Serentak 2024, mengingat dirinya adalah Sekretaris Jenderal Partai Nasdem yang kini dinonaktifkan.

“Kan kita memasuki tahun politik. Nasdem masih meyakini betul bahwa ini murni penegakan hukum,” demikian Ali menambahkan.

(Red/Tim-Biro Pusat Sitijenarnews.Group)

error: