Patut Di Apresiasi Dan Sangat Patut Dicontoh: Seorang Polwan Cantik Ini Tak Gensi Berjualan Es Teh sepulang berdinas. Seragam polisinya pun langsung berubah menjadi daster.

Sitijenarnews.com Selasa 23 Mei 2023: Inilah sosok polwan di Grobogan yang jualan es teh.

Keterangan Fhoto,Polwan Rika Melani saat jualan es teh di pinggir jalan

Dia sama sekali tak gengsi saat menjalaninya.

Ternyata ada tujuan mulia yang ingin dicapainya.

Kisahnhya menarik perhatian publik.

Polwan bernama Briptu Rika Melani tersebut tak malu berjualan es teh sepulang berdinas. Seragam polisinya pun langsung berubah menjadi daster.

Adapun polwan tersebut mengganti seragam polisinya menjadi daster ketika mulai berdagang es teh.

Sang polwan menjual es tehnya dengan brand ‘Melani Es Teh Ndeso’.

Diketahui sosok polwan jualan es teh pulang dinas tersebut merupakan anggota Polsek Penawangan, Polres Grobogan, Polda Jawa Tengah.

Sang polwan bernama Briptu Rika Melani.

Setiap harinya, usai berdinas sebagai Staff Sium Polsek Penawangan Polres Grobogan, Briptu Rika Melani mengubah seragam dinasnya menjadi daster untuk berjualan es teh.

Bahkan saat ini, dirinya sudah mempekerjakan 3 orang warga untuk membantu usaha es tehnya tersebut.

Briptu Rika Melani menceritakan jika dirinya mulai menekuni usaha jualan es teh ini sudah sekitar 3 bulan.

“Mulai berjualan es teh cup ini mulai tiga bulan lalu. Alhamdulilah, antusiasnya luar biasa,” ujarnya Senin kemarin (22/5/2023).

menggunakan brand mereka sendiri pada wadah cup-nya.

“Jadi beberapa ada yang jualan es teh cup di sekitar saya dengan awalnya hanya pakai cup biasa tanpa brand. Kemudian, saya bikin peluang menawarkan cup sablon dengan brand mereka dan sampai sekarang mereka masih memesan lewat saya,” ujarnya.

Jika ditanya motivasi berjualan meskipun secara penghasilan dirinya dan sang suami sebagai polisi mampu mencukupi kebutuhan sehari-hari, justru keduanya ingin mewujudkan cita-cita mulia.

“Pengen membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya untuk mereka yang butuh pekerjaan. Alhamdulilah, pelan-pelan saya punya dua karyawan,” ujarnya.

Dikatakannya, jika usaha itu berkembang maka karyawan yang akan dipekerjakan akan lebih banyak lagi.

“Kalau usaha ini berkembang lebih banyak lagi, maka akan bertambah juga karyawan yang mau bekerja sama dengan kami,” tambah Briptu Rika Melani.

Mahasiswa Magister Kenotariatan Untag 1945 Semarang ini semula sempat ditentang oleh orang tuanya untuk berjualan es teh.

Namun, dukungan sang suami dan anak menjadikan dirinya akhirnya bertekad jualan es teh.

“Disuruh ngurusin suami dan anak saja sama fokus kuliah S2. Tetapi saya tipe yang tidak bisa diam dan tidak suka menghamburkan uang, mending dipakai untuk usaha dari rumah dan hasilnya bermanfaat bagi banyak orang,” tutupnya.

 

(Red/Tim-Biro Sitijenarnews Group Semarang Jateng)

error: