Penutupan Patkor IND-INDO Ke-40 Tahun 2023 Di Lantamal I Belawan

Belawan Sumatera, SITIJENARNEWS.COM – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo memimpin acara Penutupan Patkor IND-INDO Ke-40 Tahun 2023, bertempat di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Senin (12/6/2023).

Rangkaian kegiatan Penutupan Patkor IND-INDO diawali dengan penyambutan Kapal Perang India INS KULISH P-63 di Dermaga Pelindo 103, dilanjutkan CC Commodore Prasant D Shidaye (Naval Component Commander at Andaman & Nicobar Command), Athan India Captain (Navy) Amitabh Saxena dan rombongan di VIP Room Mako Lantamal I, diakhiri acara penutupan di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal I. Adapun susunan acara penutupan yakni laporan Dansatgas, sambutan Commodore Prashant Shidhaye, sambutan Danlantamal I sekaligus pernyataan penutupan Patkor IND-INDO ke 40. Selesai acara penutupan dilanjutkan pertukaran cindera mata antara Komandan Lantamal I kepada Commodore Prashant D Shidhaye, foto bersama, pembacaan doa dan ramah tamah.

Dalam sambutannya, Komandan Lantamal I mengatakan bahwa dewasa ini permasalahan keamanan maritim semakin kompleks, kita membutuhkan solusi bersama, salah satu kunci untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah kerja sama yang baik. Salah satu kerjasama yang telah kita selenggarakan adalah patroli terkoordinasi IND-INDO. Kedua negara akan senantiasa berbagi ide dan solusi terbaik untuk mengatasi masalah keamanan maritim secara komprehensif baik saat ini maupun dimasa depan untuk menciptakan kondisi yang lebih stabil dan kondusif di kawasan regional. Saya berharap kerjasama antara Angkatan Laut India dan Angkatan Laut Indonesia yang dilandasi oleh nilai persaudaraan solidaritas, juga profesionalisme dan humanisme dapat terjaga dan ditingkatkan dimasa yang akan datang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asops Guskamla Armada I, Wadan Lantamal I, para Pejabat Utama Lantamal I, para Kadis dan Kasatker Lantamal I, para Komandan KRI, Athan India, Prajurit Lantamal I dan Yonmarhanlan I Belawan

(Dispenlan/Baim)

error: