Penyelenggara Pilkades dan Cakades Sebagai Cooling System Jelang Tahap Pemilihan

Sitijenarnews.com Situbondo Jatim Senin 3 September 2022: Menjelang pelaksanaan Pilkades Serentak, Tim Panitia Pilkades Kabupaten Situbondo melaksanakan Asistensi dalam rangka cooling system mencitpakan situasi kamtibmas yang kondusif dan pelaksanaan Pilkades lancar. Asistensi dilaksanakan di balai desa Selomukti Kec. Mlandingan, Kamis (29/9/2022)

Keterangan fhoto, Penyelenggara Pilkades dan Cakades Sebagai Cooling System Jelang Tahap Pemilihan

Dalam kunjungan tersebut didampingi Kapolres Situbondo AKBP Dr Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K,.M.H, Bersama Kasdim 0823 Situbondo Mayor Dampak, S.Ag, Perwakilan Kesbanglinmas dan PJU Polres Situbondo.

Dan dihadiri, Kapolsek Mlandingan AKP H. Hasan Bisri, SH, Camat Mlandingan Akhmat Subaidi,S.Sos, Danramil 0823/13 Mlandingan Lettu Adang Taufik, Plt Kades Selomukti Hariyanto, Ketua Panitia Pilkades Selomukti Edy Mustafa, Ketua BPD Selomukti Herpandi, Anggota KPPS dan Partarlih se Desa Selomukti dan Para Cakades Selomukti.

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K,. M.H. menyampaikan bahwa Kedatangan tim Panitia Kab Situbondo sebagai bentuk jalinan tali silaturahmi dan ingin mendengar langsung dari panitia Pilkades di desa apabila ada kendala atau permasalahan bisa dicari solusi Bersama melalui diskusi. Berkaitan tugas Polri adalah foskus pada pengamanan dan untuk tahapan-tahapan Pilkades dapat berkomunikasi dengan DPMD sebagai leading sector.

“ Asistensi ini adalah untuk silaturahmi dan juga sebagai cooling system menjelang pelaksanaan Pilkades. Kami tegaskan untuk tugas Polri adalah fokus pengamanan jalannnya Pilkades berlangsung lancar dan sesuai aturan “ terang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K,. M.H.

Selain itu, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K,. M.H. berpesam kepada seluruh calon Kepala Desa, simpatisan, pendukung dan masyarakat untuk menjaga kondusifitas kamtibmas agar tidak ada aksi mobilisasi massa seperti konvoi dan pawai, provokasi atau informasi hoaks dan juga perbuatan yang melanggar aturan.

“ Diharapkan tidak ada pengerahan massa, waspada informasi hoaks dan provokasi. Laporkan kepada Panitia atau petugas pengamanan apabila menemukan hal-hal yang mengganggu kondusifitas kamtibmas pilkades “ pesan AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K,. M.H.

Setelah arahan dari Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K,. M.H. dilanjutkan diskusi terkait kesiapan pelaksanaan Pilkades dan masukan-masukan serta permasalahan yang dihadapi Panitia Pilkades.

 

(Red/Tim-Biro Sitijenarnews Situbondo Jatim)

error: