Pimpin Pengamanan Undian Nomor Urut Paslon, Kapolres Situbondo : Tidak Ada Pengerahan Massa dan Patuhi Prokes

  • Whatsapp
Foto : Kapolres Pimpin Pengamanan Pengundian Nomor Pilbup Situbondo

Situbondo, Sitijenar News – Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifa’i, S.H., S.I.K.,M.PICT.,M.ISS. memimpin pengamanan pengundian nomor urut calon Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo pada Pilkada Serentak 2020, Kamis (24/9/2020)

Personil yang diterjunkan sebanyak 230 personil gabungan Polres, Kodim 0823, Satpol PP dan Dishub dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan dilakukan pemeriksaan oleh petugas Polri terhadap setiap tamu undangan yang masuk.

Read More

Foto : Protokol kesehatan yang ketat dan dilakukan pemeriksaan oleh petugas Polri

Kapolres menyampaikan bahwa pihak Polres sudah berkoordinasi dengan KPU, Bawaslu dan Partai pengusung untuk tidak ada pengerahan massa atau konvoi saat pelaksanaan pengundian nomor urut paslon yang hari ini digelar di GOR Baluran kab. Situbondo.

Selain itu untuk persiapan pengamanan sejak pukul 06.00 pagi tadi, Tim Sterilisasi Sabhara sudah melakukan pemeriksaan dan penyisiran dilokasi kegiatan untuk memastikan lokasi aman dari gangguan kamtibmas ataupun benda berbahaya.

Lebih lanjut, Kapolres juga menerangkan bahwa dipintu masuk juga dijaga ketat petugas dari Tim Kesehatan dan Polwan untuk memeriksa setiap tamu undangan yang akan masuk, dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan dipastikan memakai masker sesuai SOP protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“ Pilkada dimasa pandemi Covid-19 bisa berjalan lancar dan aman apabila semua pihak mematuhi peraturan yang dikelurakan Pemerintah, pesta demokrasi digelar dengan arif dan penuh kesadaran mematuhi protokol kesehatan “ terang Kapolres

Personil Satlantas dan Dishub juga melaksanakan pengaturan lalu lintas dan pengamanan diluar lokasi kegiatan juga diantisipasi agar tidak terjadi gangguan kamtibmas maupun kerumunan selama sampai dengan selesai pengundian nomor urut paslon. (Sup)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *