Polres Situbondo Terjunkan Polwan untuk Pengamanan Pelipatan Surat Suara Pilkada

  • Whatsapp

Situbondo, Sitijenarnews.com – Personil Polres Situbondo yang tergabug dalam Satgas Operasi Mantap Praja Semeru melaksanakan pengamanan kegiatan pelipatan surat suara di Gudang KPU Situbondo, Rabu (25/11/2020)

Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai, S.H., S.I.K., M.PICT., M.ISS. mengatakan sejak awal gudang logistik KPU sudah berkoodinasi dengan Ketua KPU terkait penempatan personil Polri untuk melaksanakan pengamanan guna memastikan logistik Pilkada Situbondo aman dan antisipasi hal tidak diinginkan terjadi.

Read More

“ saat ini ada kegiatan pelipatan surat suara, karena yang dilibatkan untuk melipat surat suara adalah perempuan atau ibu-ibu jadi Kita kerahkan personil Polwan untuk melaksanakan pengamanan dan pengawasan kegiatan tersebut “ terang Kapolres

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan bahwa personil pengamanan dikendalikan oleh Kabag Ops Kompol Yatno Mardi, SH dengan kuat personil 30 anggota Polwan Polres Situbondo yang disiagakan untuk mengamankan kegiatan selama 4 hari mulai tanggal 25 sampai dengan 28 November 2020 bertempat di Gudang logistik KPU di GOR Baluran kabupaten Situbondo.

Selain itu, pelaksanaan pengamanan mengacu kepada protokol kesehatan dengan melakukan pemeriksaan suhu badan, wajib menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum pelipat surat suara masuk kedalam ruangan pelipatan.(Tim)

Related posts