Presiden Joko Widodo siang ini Tegas memerintahkan semua menteri dan kepala lembaga untuk mendisiplinkan jajarannya yang kerap memamerkan kekayaannya.

Sitijenarnews.com Jakarta Kamis 2 Maret 2023: Presiden Joko Widodo memerintahkan semua menteri dan kepala lembaga untuk mendisiplinkan jajarannya yang kerap memamerkan kekayaan.

Kata Jokowi: Pantas Rakyat Kecewa, Aparat Jumawa, Pamer Kuasa, dan Hedonis

Menurut Jokowi, jajaran kementerian dan lembaga harus diingatkan lagi soal hal-hal yang boleh dan tak boleh dilakukan.

Hal itu disampaikan Presiden dalam konteks menanggapi perilaku pejabat pajak dan pejabat Bea Cukai yang berperilaku pamer kekayaan di media sosial.

Dalam kesempatan itu, Presiden pun menyinggung soal reformasi birokrasi yang tujuan utamanya agar masyarakat terlayani secara baik, efektif dan akuntabel.

Tak hanya pegawai pajak dan bea cukai, Jokowi juga memberikan penekanan kepada jajaran kepolisian, aparat hukum lain dan aparat birokrasi lainnya agar berhati-hati. “Hati-hati, tidak hanya urusan pajak dan bea cukai, ada kepolisian dan juga aparat hukum lainnya terhadap birokrasi yang lainnya. Dan kalau seperti itu ya, kalau menurut saya, pantas rakyat kecewa,” kata Jokowi. “Karena pelayanannya dianggap tidak baik kemudian aparatnya perilakunya jumawa dan pamer kuasa kemudian pamer kekuatan pamer kekayaan hedonis,” tutur jokowi siang ini pada acara Sidang Kabinet Paripurna yang membahas soal Program Pemerintah untuk 2024 di Kantor Presiden, yang digelar Siang ini di Jakarta, Kamis (2/3/2023).

(Red/Tim-Biro Pusat Sitijenarnews)

error: