Rombongan Band Debu mengalami Kecelakaan maut di Tol Pasuruan-Probolinggo, Dua Orang Tewas

Sitijenarnews.Com PROBOLINGGO Senin 18 April 2022 – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo Kota rampung melakukan olah TKP di lokasi kecelekaan maut di Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) KM 837.200.

Dok Fhoto, Kecelakaan maut mobil Toyota Vellfire yang ditumpangi drummer Daood DEBU di Tol Probolinggo, 2 orang meninggal dunia dan akan dimakamkan di negara asalnya.

 

Berdasarkan informasi yang diterima Tim Awak Media Sitijenarnews di lapangan, mobil Toyota Vellfire nopol L 1055 DL yang ditumpangi rombongan band Debu ini melaju dari arah timur menuju ke arah barat di Jalan Tol Paspro, tepat di Kelurahan Pakistaji, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. Diduga karena sopir kurang konsentrasi, mobil yang ditumpangi rombongan band itu menabrak truk dari belakang.

“Akibat insiden ini dua orang penumpang tewas dan empat korban lainnya mengalami luka,” kata Panit PJR 4 Probolinggo Tol Paspro, Iptu Sudirman, kepada awak media Sitijenarnews.

Ia menuturkan, korban langsung dibawa ke RSUD dr Muhamad Saleh Kota Probolinggo dengan menggunakan ambulans.

Insiden itu melibatkan Toyota Vellfire hitam Nopol L 1055 DL dengan truk yang belum diketahui Nopolnya.

 

Toyota Vellfire menabrak bagian belakang truk yang sama-sama melaju di lajur kiri.

 

Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah mengatakan Berdasar olah TKP, ada beberapa fakta awal yang dapat dihimpun mengenai kecelakaan tersebut.

 

Di lokasi kecelakaan ditemukan bekas pengereman sepanjang 50 cm.”Artinya, sopir (Toyota Vellfire) mengetahui bahwa di depan ada kendaraan dengan jarak kurang lebih 1 meter,” katanya, Senin (18/4/2022).

 

Roni melanjutkan, posisi kendaraan Toyota Vellfire terpelanting ke kanan menutup separuh lajur cepat.

 

Kecepatan kendaraan diperkirakan lebih dari 100 km/jam. Sebab, posisi akhir jarum spedometer berada di posisi 100.

 

“Itu dari hasil awal di TKP. Selebihnya, berkembang dari pengumpulan saksi yang ada,” paparnya.

 

Mobil Vellfire dievakuasi ke Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas II Probolinggo.

 

Petugas Pengelola Basan dan Baran Rupbasan Kelas II Probolinggo, Fais Rizqi mengatakan pihaknya menerima mobol Vellfire itu sekira pukul 06.00 WIB.

 

“Saat kami terima, kerusakan mobil sekira 70-80 persen. Mobil Vellfire ringsek pada bagian depannya,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Kecelakaan maut terjadi di Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) KM 837.200, tepatnya masuk wilayah Kelurahan Pakistaji, Wonoasih, Kota Probolinggo, Senin (18/4/2022), sekira pukul 00.30 WIB.

Kecelakaan tersebut melibatkan dua kendaaran, Toyota Vellfire hitam Nopol L 1055 DL dengan truk yang belum diketahui Nopolnya.Terdapat enam orang yang berada di dalam Toyota Vellfire tersebut.

Dari ke enam orang itu, salah satunya merupakan drummer grup musik Debu, Daood Abdullah Al Daood (35). Dua lainnya, Warga Negara Asing (WNA) Malaysia dan Singapura.

Dua korban meninggal dunia merupakan Warga Negara Asing (WNA) Alhadad Amal Sheikh Aidaros (30) asal Selangor, Malaysia dan Firdaus (31) asal Singapura.

Dua penumpang lain mengalami luka berat, masing-masing bernama Daood Abdullah Al Daood (35) warga Kecamatan Talang, Tegal, Jawa Tengah dan Umar (28) warga Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan. Lalu, satu penumpang luka ringan, yaitu Jamilah Binti Abdul Qadir dan sopir Toyota Vellfire,

 

(Red/Tim-Biro Probolinggo Jatim)

error: