Safari Politik Sang Calon Presiden 2024: Setelah kunjungi Ponpes Zainul Hasan Genggong Probolinggo Kini Prabowo Kunjungi Kantong Basis Massa Santri di Ponpes Walisongo Situbondo Jatim

Sitijenarnews.Com Situbondo Jatim Selasa 3 Mei 2022; Letnan Jenderal (Letjen) TNI (Purn) Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI), melaksanakan silaturrahmi atau sowan ke KHR. Moh Kholil As’ad Syamsul Arifin, Pengasuh Pondok Pesantren Walisongo, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, pada Rabu (3/5/2022).

 

Kehadiran Prabowo Subiantoro ini disambut langsung KHR. Moh Kholil As’ad Syamsul Arifin Pengasuh Pondok Pesantren Walisongo, KH Zakki Abdullah Pengasuh Pondok Pesantren Manbaul Hikam, Panji Kidul, KH Masrur Syam (Ra Malung) dan Gus Aris.

 

Silaturrahmi yang berlansung singkat, namun penuh makna tersebut, diakhiri dengan doa bersama oleh KHR. Moh Kholil As’ad Syamsul Arifin.

 

“Kedatang saya ke sini bersilaturrahmi dengan sahabat lama,” jelas Prabowo Subiantoro, singkat.

 

Sementara itu, keterangan yang disampaikan KH Masrur Syam (Ra Malung) menjelaskan kepada awak Media bahwa, kunjungan Menhan Prabowo Subinatoro bertemu dengan KHR. Moh Kholil As’ad Syamsul Arifin pertemuan biasa dalam rangka silaturrahmi lebaran.

 

Menurut Ra Malung, panggilan akarab KH Masrur Syam, tidak ada pembahasan khusus antara KHR. Moh Kholil As’ad Syamsul Arifin dengan Menhan Prabowo Subiantoro. “Tidak ada pembahasan khusus dalam silaturrahmi yang dilakukan Menhan Prabowo Subiantoro,”

 

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan Kiai Kholil merupakan sahabat lama Prabowo. Dia menyebut Prabowo sudah lama ingin mengunjungi sahabat lamanya itu sejak menjabat Menteri Pertahanan.

 

“Pak Prabowo memang direncanakan akan bersilaturahmi denga para ulama dan tokoh-tokoh di Jawa Timur. Salah satunya Kiai Kholil yang memang sejak dulu Pak Prabowo ingin berkunjung. Karena kesibukan beliau sebagai Menhan dan sekarang adalah hari libur Lebaran, Pak Prabowo akhirnya baru bisa berkunjung ke tempat sahabat-sahabat lamanya itu sekarang ini,” ujar Muzani.

 

Muzani menegaskan, dalam pertemuan ini mereka tidak ada satu pun membahas tentang politik. Tujuan kunjungan Prabowo ini hanya sebatas ingin menjaga persahabatan dan tali silaturahmi.

 

“Tidak ada pembicaraan politik. Pertemuan hanya sebatas halalbihalal dan memperkuat tali silaturahmi antara sesama sahabat lama, disertai makan bersama dengan makanan khas pesantren seperti pecak terong dan ikan goreng,” ujar Muzani.

 

Wakil Ketua MPR itu menambahkan, dalam pertemuan itu Kiai Kholil dan Kiai Muzaki mendoakan Prabowo agar tetap sehat dan segala niat baiknya untuk membangun bangsa ini bisa tercapai.

 

“Tadi Pak Prabowo didoakan baik oleh Kiai Kholil beliau juga mendoakan Pak Prabowo selalu sehat, agar kemampuan serta niat-niat baik beliau bisa dimuluskan untuk menjadi presiden pada Pilpres 2024,” tutur Muzani.

Sekedar diketahui kunjungan kerja Letjen TNI (Pur) H. Prabowo Subianto (Menhan RI) beserta rombongan, dalam rangka silaturahmi kepada KHR. Moch Cholil As’ad Samsul Arifin (Pengasuh Pondok Pesantren Walisongo Situbondo) dengan maksud mempererat tali Ukhuwah Islamiyah antara Umaro’ dan Ulama khususnya yang berada di wilayah Kab. Situbondo.

 

Yang mana diketahui Pondok Pesantren Walisongo Situbondo asuhan KHR. Moch Cholil As’ad Samsul Arifin, merupakan pendukung Fanatik Letjen TNI (Pur) H. Prabowo Subianto (Menhan RI), pada kontestasi Pilpres sebelumnya, dan tidak menutup kemungkinan kegiatan silaturahmi Letjen TNI (Pur) H. Prabowo Subianto (Menhan RI) saat ini untuk memohon do’a restu dan dukungan pada Pilpres 2024 mendatang.

Sebelumnya, Prabowo juga diketahui mengunjungi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Yogyakarta dan Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di Jakarta pada hari pertama Idulfitri, Senin (2/5/2022) Kemarin.

 

Simak Video Selengkapnya Di bawah ini Kunjungan Prabowo ke Ponpes Walisongo yang diambil langsung oleh tim awak Media Online dan Cetak Sitijenarnews Hari ini;

(Red/Tim-Biro Sitijenarnews Situbondo Jatim)

error: