Sambut HUT Ke-78 RI, Babinsa Sumberwringin Ikut Lomba Catur

Bondowoso, SITIJENARNEWS.COM – Lomba Catur mengawali rangkaian kegiatan lomba menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI, bertempat di Pendopo Kecamatan Sumberwringin Kabupaten Bondowoso.

Ketua Panitia Kegiatan HUT ke-78 RI selaku Camat Sumberwringin Wisnu Hartono, S.Sos, MM., mengungkapkan, sejumlah lomba dilaksanakan dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI, diawali dengan lomba catur, yang ternyata pesertanya sangat antusias, karena tidak hanya diikuti dari Dusun saja, namun seluruh Desa di wilayah Kecamatan Sumberwringin.

“Syukurlah, kegiatan ini mendapat apresiasi dari warga, sehingga diharapkan berlangsung meriah hingga berakhir di malam resepsi HUT ke-78 RI,” ungkapnya.

Dikatakan, kegiatan lomba Catur ini didukung seluruh Kepala Desa, meskipun nantinya desa akan melaksanakan berbagai lomba yang tentunya juga didukung seluruh warga Kecamatan Sumberwringin.

Babinsa Posramil 0822/12 Sumberwringin Serda Rudi Yulianto mengatakan, “Semua warga SeKec. Sumberwringin antusias dan semangat menyambut HUT ke-78 RI, karena beberapa tahun sebelumnya terkendala pandemi, tidak bisa mengadakan berbagai lomba khususnya lomba Catur untuk menghibur diri dan memberikan semangat khususnya pada muda-mudi, agar semangat berjuang dengan jiwa dan raga mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Meskipun perjuangan kita saat ini tidak sama perjuangannya dengan para pejuang tempo dulu menggunakan bambu runcing dan ketapel, setidaknya jiwa patriotisme dan cinta tanah air harus dimiliki generasi muda,” tambah Idris dengan penuh semangat.

SumberĀ  : Pendim 0822

Pewarta : Baim

error: