Sangar dan hanya butuh waktu 2 Menit,Perampok Bersenjatakan Sajam Kuras Ratusan Uang Tunai disiang Bolong

Sitijenarnews.com Lumajang Jatim Jum’at 20 Januari 2023: Uang ratusan juta di Bank BRI Unit Kunir, Kabupaten Lumajang Jawa Timur berhasil dibawa kabur perampok di siang bolong, Jum’at Siang ini (20/1/2023).

Keterangan Fhoto,Jajaran Polres Polres Lumajang saat melakukan olah TKP Siang ini Jum’at 20 Januari 2023

Kedua Pelaku menggasak uang yang disimpan di meja teller.Menurut pengamatan dari tayangan rekaman kamera CCTV yang ada di bank tersebut, pelaku berjumlah 2 orang dengan menggunakan pakaian serba gelap dan memakai helm.

Sebelum melakukan aksi Pelaku diduga memantau kondisi di dalam bank melalui ruang ATM yang ada di teras kantor.

Setelah melihat situasi, salah satu pelaku masuk menuju meja teller sambil mengeluarkan senjata tajam jenis parang.

Melihat ada orang asing menenteng senjata tajam, petugas teller tersebut hendak keluar menyelamatkan diri, namun dihalau pelaku dan mengancamnya dengan parang.

Selanjutnya, pelaku memberikan sebuah kantong warna hitam kepada teller untuk memasukkan uang yang ada.

Setelah mendapat apa yang diinginkan, pelaku langsung keluar menuju temannya yang berada di atas motor Honda Vario warna putih dan kabur.

Aksi pelaku tersebut terbilang singkat, kurang dari 2 menit dan rapi.

Sementara Saat Dikonfirmasi olen Tim Awak Media Sitjenarnews dan Headline-news biro Lumajang, Wakapolres Lumajang, Kompol Andi Febriyanto Ali, SE, menyampaikan, saat kejadian ada sekitar 5 sampai 7 pegawai.

Sedangkan yang berhadapan dengan pelaku secara langsung ada 2 orang perempuan.

Sampai saat ini, petugas tengah mengumpulkan informasi di lapangan untuk mengungkap siapa pelaku perampokan tersebut.

“Tidak ada korban yang terluka akibat kejadian perampokan itu. Pelaku mengancam petugas, setelah dapat uangnya terus kabur. Sementara hanya 2 pelaku,” ucap Andi kepada awak media ini.

Sangar dan hanya butuh waktu 2 Menit,Perampok Bersenjatakan Sajam Kuras Ratusan Uang Tunai disiang Bolong

Perampokan Bank BRI tersebut terjadi sekitar pukul 12.15 sampai pukul 12.17 WIB.

“Berapa kerugiannya masih dihitung oleh petugas bank,” katanya.

Sementara Kasat Reskrim, AKP Hari Siswanto, SAP, mengatakan, untuk jumlah kerugian pastinya masih dihitung pihak bank.

“Kerugian sementara sekitar 186 juta, itu masih hitungan kasarnya. Pastinya berapa masih belum,” pungkasnya.

Sementara Saksi mata bernama Jaelani (45), Warga Kunir Lumajang juga menceritakan detik-detik perampokan yang terjadi di Bank BRI Cabang Kunir Lumajang.

Jaelani sungguh terkejut mendengar adanya perampokan ujarnya kepada tim awak media Sitjenarnews dan Headline-news biro Lumajang Jatim Siang ini.

Ia tak menyangka 2 orang yang berada di Bank BRI Kunir Lumajang saat itu merupakan perampok.

Jaelani bercerita jika pada saat pukul 12.00, beberapa petugas bank termasuk satpam pergi salat Jumat yang letaknya tidak seberapa jauh dari bank.

Kemudian 15 menit setelahnya, ia melihat terdapat 2 orang yang mengendarai motor matic memasuki halaman parkir bank BRI Kunir.

Jaelani yang memiliki warung di dekat bank tak menaruh kecurigaan apapun awalnya.

Ia mengira dua orang tersebut merupakan nasabah bank yang hendak pergi ke ATM.

Saksi melihat 2 orang pria tersebut dengan ciri-ciri bejenis kelamin pria, satu orang memakai helm merah dengan berbadan gemuk.

Sedangkan yang dibonceng berhelm hitam berbadan kurus.

Pria berhelm hitam memasuki ATM terlebih dahulu.

“Ada 2 orang kesini saya sempat melihat posisi di depan pintu. Waktu itu kondisi bank sedang sepi karena jam istirahat. Kemudian orang tak dikenal tersebut masuk ke dalam yang helm hitam ke ATM. Saya kira juga nasabah,”

“Ciri-cirinya waktu itu dua orang. Satu orang pria yang berjaga di halaman itu gemuk, satu lagi ada yang agak kurus. Nah yang agak kurus ini yang masuk ke dalam bank,” papar Jaelani bercerita.

Sembari melakukan aktivitasnya di warung, Jaelani pun tak menaruh kecurigaan. Ia masih berpikir seperti biasa meski melihat orang berhelm hitam masuk ke dalam bank.

Saat perampok ini masuk bank saya kira ya gak ada apa-apa. Saya dari jauh melihatnya. Karena juga gak ada pegawai yang keluar juga. Sehingga ya mungkin nasabah seperti biasanya,” ucapnya.

Jaelani mengaku tak begitu mendengar suara dari dalam bank saat ketika pelaku terpantau CCTV melakukan aksi pencurian.

“Kemudian dua orang tersebut keluar dari bank dengan membawa kantong seperti karung. Cepat sekali langsung pergi ke jalan. Saya tidak cukup mengamati awalnya. Barulah setelahnya pegawai keluar tampak keliatan ketakutan. Sepertinya yang diambil uang kurang tau berapa,” ungkapnya.

 

Mengacu pada rekaman CCTV, pelaku meninggalkan lokasi bank pada pukul 12:17, artinya pelaku hanya butuh 2 menit untuk menggasak uang yang berada di bagian teller.

Keterangan Fhoto,Jajaran Polres Polres Lumajang saat melakukan olah TKP Siang ini Jum’at 20 Januari 2023

Jangan lupa Simak Berikut dibawah ini Video Dokumentasi Detik-detik Pelaku Perampokan dengan menggunakan senjata tajam di Bank BRI tadi Siang yang Berhasil Dihimpun oleh Tim Awak Media Sitjenarnews dan Headline-news biro Lumajang Jatim:

(Red/Tim-Biro Sitjenarnews dan Headline-news Lumajang Jatim)

error: