Siang ini Presiden Joko Widodo, Kunjungi Keluarga Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan

Sitijenarnews. Com Malang Jatim Rabu 5 Oktober 2022: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Kota Malang dengan agenda bertemu keluarga korban Tragedi Stadion Kanjuruhan, Rabu (5/10/22).

Keterangan fhoto, Presiden Joko Widodo, Kunjungi Keluarga Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan

Jokowi didampingi langsung oleh Kapolri, Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo, Menko Polhukam, Mahfud MD, Menko PMK, Muhadjir Effendy.

 

 

Turut mendampingi juga Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta dan Wali Kota Malang, Sutiaji.

 

Setibanya di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang sekitar pukul 13.05 WIB, Jokowi langsung mendatangi puluhan kerabat korban di depan Instalasi Gawat Darurat (IGD).

 

Jokowi pun langsung memberikan sejumlah bingkisan dan sembako kepada kerabat korban tragedi Kanjuruhan Malang.

 

Sekitar pukul 13.15 WIB, Jokowi memasuki ruang IGD untuk memastikan keadaan sejumlah korban yang tengah dirawat di RSSA Malang.

 

Hampir setengah jam Presiden Jokowi berada didalam IGD didampingi sejumlah pejabat lainnya.

 

Saat keluar dan menemui awak media, Presiden Jokowi mengatakan bahwa kedatangannya ingin memastikan para korban mendapatkan pelayanan yang terbaik.

 

“Baru saja saya menjenguk para korban tragedi di stadion Kanjuruhan Malang. Saya ingin memastikan bahwa yang dirawat di RS ini mendapatkan pelayanan yang baik,” ujar Jokowi, Rabu (5/10/2022).

 

Jokowi mengungkapkan bahwa dirinya sempat berbincang dengan sejumlah korban tragedi Kanjuruhan Malang yang tengah dirawat di RSSA.

 

Kepada para korban, Jokowi juga menanyakan sejumlah hal terkait kejadian di stadion Kanjuruhan Malang pada Sabtu tanggal 1 Oktober 2022 lalu.

 

“Saya juga berbincang dengan satu dua tiga pasien korban di stadion Kanjuruhan. Untuk mengetahui situasi di malam pertandingan yang lalu,” ungkapnya.

 

Jokowi juga menyinggung tentang biaya perawatan kepada korban.

 

“Saya sampaikan ke pasien korban bahwa seluruh biaya untuk perawatan ditanggung pemerintah dan pemerintah daerah,” tandasnya.

Keterangan fhoto, Siang ini Presiden Joko Widodo, Kunjungi Keluarga Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan

Saat berita ditayangkan Presiden Jokowi telah meninggalkan RSSA Malang bersama rombongan untuk menuju ke Stadion Kanjuruhan Malang.

 

(Red/Tim-Biro Sitijenarnews Malang Jatim)

error: