Siaran Interaktif, “Sinergitas Lintas Sektoral Pelaksanaan TMMD 116 Kodim 0822 Bondowoso

Bondowoso, SITIJENARNEWS.COM – Dandim 0822/Bondowoso yang diwakili Mayor Inf Teguh Hery Wignyono, S.I.P., bersama Pasiter Kapten Arm Yonaidi Desianto melaksanakan kegiatan siaran interaktif di LPPL Radio Mahardika 91,9 FM, dengan materi pelaksanaan kegiatan TMMD bertempat di Stasiun Radio Mahardika Jln. Letnan Karsono No. 47 Kel. Blindungan Kec/Kab. Bondowoso yang dipandu oleh Radio Mahardika Sdri. Dewi.

Dalam dialog interaktif tersebut Mayor Inf Teguh Hery Wignyono, S.I.P., menyampaikan, “TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) adalah merupakaan program terpadu untuk membangun desa yang sudah ditentukan angka stunting desa yang betul-betul di bantu, atas hasil musyawarah baik tempat dan lokasi di desa Kerang dan desa Pecalongan kec. Sukosari kab. Bondowoso.

Dan sudah 1 bulan dalam kegiatan TMMD ini di desa Kerang dan desa Pecalongan dalam pelaksanaan berjalan dengan lancar, dan Alhamdulillah dalam kegiatan yang sudah berjalan sampai selesai penutupan dengan kegiatan 100% selesai, dan semuga masyarakat setempat bisa menjaganya.

Ini sebuah perjuangan bersama masyarakat dan TNI, juga berkat tokoh-tokoh agama, ulama dan beserta masyarakat untuk mewujudkan hasil yang bermanfaat dengan kegiatan TMMD ini dan kekuatan kita ada di masyarakat dan bersama TNI masyarakat kuat dan sejahtera.

Karena TNI cermin dari masyarakat oleh karena itu kita harus tau persis dengan angka “Stunting tingkat kesejahteraan masyarakat,contoh kita membuat atau perbaikan jalan plensengan, ruas jalan yang rusak,dengan cara mobilitas kita TNI dengan masyarakat.

Tanggal 10 Mei 2023 sampai dengan 08 Juni 2023 kita bersama” masyarakat dan anggota BKO dari satuan lain bahu membahu gotong royong demi mewujudkan desa yang sudah menjadi titik dalam kegiatan TMMD, tapi harapan kami masrarakat setempat ikut bertanggung jawab apa yang menjadi milik masyarakat desa Kerang dan desa Pecalongan saat ini.

Dan untuk rencana kedepannya dari pemerintah apa yang kita bisa perbuat bukan cuman melalui TMMD saja, tapi juga melalui gotong royong, contohnya Karya bakti.

Kalau dari Babinsanya yang ada di satuan kodim, satuan Teritorial pasti tau tetang geografi, Komsos dan batas wilayah,harapan adanya stunting ini yang kita retkrut ada beberapa anak-anak stunting bukan hanya tugas pemerintah tapi juga tugas kita sebagai TNI.

SumberĀ  : Pendim 0822

Pewarta : Red/Baim

error: