Silaturahmi Kapolres Situbondo dengan FKUB untuk Pilkada Damai of

  • Whatsapp

Situbondo | Sitijenarnews.com – Kapolres Situbondo, AKBP Ach. Imam Rifai, S.H., S.I.K., M.PICT., M.ISS. bersilaturahmi dengan para tokoh lintas agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kab. Situbondo, Selasa (29/9/2020)

Acara silaturahmi santai yang digelar di Bebek Faranisa Sumberkolak dihadiri Ketua MUI Situbondo KH Syaiful Muhyi, Ketua FKUB H. Yusron Sahrowi, Kesbangpol H. Musbahul Munir, Miftah karnain dan Pdt. Marten Kafeo dari FKUB, KH. Syaiful Rahim dari NU, Syamsuri dari PP. Muhammadiyah, Dandun Eris dan AR. Tumangkung dari Bamag, Agus Triono dari LDII, Putu Gelonil dan I.K.T Murchana dari PHDI, Mimik Suhartatik dan Rita Gauzan dari PC. Al Irsyad, DK. Badra dari FHDI, serta para tokoh dan ormas keagamaan seperti PC NU, Persatuan Wanita Kristen, PC Muslimat NU, PC Wanita Al Irsyad, WHDI dan Senkom.

Read More

Kapolres menyampaikan silaturahmi dengan para tokoh agama, tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat sangat penting dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif selama tahapan Pilkada 2020, Pemilihan Buapti dan Wakil Bupati Situbondo yang aman, damai ditengah pandemi Covid-19.

Dalam menghadapi perkembangan situasi kamtibmas Pilkada, Kapolres berkoordinasi dengan FKUB, tokoh agama dan tokoh lintas agama dalam hal mengantisipasi isu-isu provokatif, sara dan hoaks serta dapat membantu Polri dalam menjaga kerukunan dimasyarakat.

“ harus ada sinergi yang terjalin dengan baik, dukungan para tokoh agama kepada Polri sangat dibutuhkan dalam menjaga situasi kamtibmas dalam Pilkada serta mengantisipasi isu-isu provokatif, dan juga menjaga kerukunan “ ucap Kapolres

Selain itu, Kapolres mengharap dukungan para tokoh agama untuk menghimbau masyarakat mematuhi Inpres No 6 tahun 2020, Perbup No 45 tahun 2020 dan PKPU no 13 tahun 2020 dan Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan pemilihan tahun 2020.(Tim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *