Sumpah Pemuda Indonesia, Baitulmaqdish Laksanakan Aksi Al-gud Bela Pembantaian Palestina

Situbondo, SITIJENARNEWS.COM – Koalisi situbondo Bela Baitulmaqdish melaksanakan konsolidasi untuk Aksi Al-gud Bela Palestina di wilaya penarukan, Kecamatan Situbondo, Jumat (27/10/23).

Acara ini dalam komando ole Habeb Zen dan misyono, azis cemot dan deny jugak baim, yang terbentuk bela falistina untuk masyarakat situbondo, dan untu ummat muslim di seluru Nusantara ini.

“Al-gud Perwakilan Koalisi Indonesia Bela dalam sesi aksi damai menyatakan: “Hari Jum’at 27 siang hari dan Insya Allah pada usai Solat Jum’at Aksi damai Al-gud yaitu pertama ini sikap bangsa Indonesia terutama dalam hal ini Sumpah Pemuda Indonesia. Jadi beberapa negara sudah melakukan aksi yang besar seperti di Maroko, London dan Amerika. Di Indonesia belum besar padahal kita negara mayoritas Islam. Temanya Sumpah Pemuda Indonesia melawan pembantaian di Palestina. Kita mau buat statement bahwa kita Bangsa Indonesia punya kepedulian yang besar terhadap Palestina. Yang kedua kita mendorong lobi-lobi diplomatik menguatkan pemerintah, pemerintah tidak sendiri. Selama ini habeb zen selaku kordinator penggerak Al-gut dan jungak penggerak nasionalisme untuk Indonesia bersama Palestina beserta negara-negara lain. Jadi kita dari sisi masyarakat juga ikut support langkah-langkah pemerintah. Yang ketiga kita akan mendorong untuk ke masyarakat di Gaza karena kemarin waktu dibuka di Rafah sudah di bom lagi sama Israel. Gudang logistik begitu di load dan mau di reload di bom jadi hancur itu. Jadi kelakuan Israel begitu, dibuka masuk sekian kontainer kemudian di bom. Masih perlu upaya ekstra dari Umat Muslim.”

“Kita tidak hanya mendorong pembukaan Rafah, karena dibukanya perbatasan itu wilayah pemerintah maka harus lobi pemerintah. Ketika itu dibuka maka semua yang diperlukan akan kita support. Bukan hanya logistik tapi juga kesehatan dan lain-lain. Bahkan saya dengar dari organisasi di semua di situbondo, itu juga siap mendoakan para habaid yang terkena musibah di palistina,”Tutur Habeb Zen.

“Saat ini jum’at menuju aksi, jadi terakhir tadi ada kalimat penting dari Habib zen disini. Kita harus himbau terutama di hari Jum’at, himbauwan kepada seluruh Masjid Khotbah Jumat isinya tentang Palestina. Isinya tentang aksi bela Palestina di hari jum’at, 27 Oktober 2023. Jadi hadirkan seluruh Jamaah di seluruh Masjid di situbondo untuk mendoakan para habaid yang terkenak musibah di palistina, 27, 2023 jam 2 siang,” Tutur Habeb zen.

Dalam aksi damai tersebut, dimulai dari strart bataan dan mengelilingi di Desa panarukan sampai finis di bataan lagi, dan dalam rangka aksi damai tersebut di kawal ole polres situbondo bersama jajarannya ikut serta mengepam acara aksi Al-gut, dan acara √†ksi yang sudah berjalan dengan lancar, yang sudah di kawal ole pantwal dari strart tersebut,” dan salah satu anggota ahlul bait berorasi mengutuk kekejaman militer israel.

“Musnah kan Israel !! Tumpas fasisme…terkutuk Amerika !!!’ Pekik Azis chemoth Berasama amza, Sang orator dalam aksi orasi nya di ditenga jalan di daera penarukan situbondo(27/10/2022)
(BA’IM)

error: