Taman Alam Olean (TAO) Resmi Diresmikan Siang ini

Sitijenarnews.com Situbondo Rabu 26 Oktober 2022; Desa Olean terus berbenah, penuh kreatif dan inovasi untuk mewujudkan satu persatu mimpi harapan menjadi desa mandiri, unggul dan melejit.

Keterangan fhoto, Taman Alam Olean (TAO) Resmi Diresmikan Siang ini

Desa Olean tidak pernah berhenti terus berencana untuk menjadi Desa yang benar-benar mandiri baik dari segi sosial, budaya, kesenian maupun dunia pendidikan secara umum, salah satunya Desa Olean sudah meresmikan sekolah alam yang disebut Taman Alam Olean (TAO), dalam acara peresmian TAO dibuka oleh Rudi Afianto Anggota DPRD Kabupaten Situbondo. Rabu, (26/10/2022).

 

Turut hadir dalam acara Launching TAO yaitu, Perwakilan Bupati, Ketua DPRD dan Seluruh anggota DPRD Dapil 1, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas DPMD, Kepala Dinas DP3A, Camat Situbondo, Kepala Desa Se-Kecamatan Situbondo, PPDiS, Komunitas Situbondo, KCL Desa Olean, KDD, RT/RW Desa Olean, Tokoh Masyarakat, DKS, Kepala Sekolah 5 SDN, Kepala Sekolah SMKN 2, Kepala Sekolah SMP 3, Kepala Sekolah SMP 6, LP2M Jember, Ketua PKK, Kapolsek, Danramil, Ketua BPD Desa Olean, Kepala Bapedda Kabupaten Situbondo.

 

Rudi Afianto selaku Anggota DPRD Situbondo dalam sambutannya menyampaikan, sekolah alam ini akan mendidik suatu karakter yang lengkap.

 

“Satu sisi alam tetap terjaga dalam kelestariannya, lalu potensi alam juga akan mendukung dari tujuan pendidikan itu sendiri”, ucapnya.

 

Lebih lanjut Rudi Afianto mengatakan, “Saya yakin sekolah alam ini yang digagas langsung oleh pemerintah Desa Olean akan berkembang dengan baik”, ucapnya.

 

TAO sendiri terbentuk dari hasil dari musyawarah bersama yang akan dikembangkan di Desa Olean dengan maksud tujuan merancang sekolah alam bagi peserta yang putus sekolah atau yang mempunyai keinginan besar untuk belajar. TAO dibentuk secara reguler tempat taman bermain untuk mengejar sesuatu yang positif yang bisa menampung siapa saja yang ingin belajar di sekolah taman alam olean.

 

Keyakinan pemerintah Desa Olean tentang TAO sangat besar sekali dan akan segera didirikan semacam yayasan sekolah taman Olean tentu tidak lepas dari pendidikan baik secara umum dan keterampilan.

 

Ansori Selaku Kepala Desa Olean mengatakan, jika TAO ini juga merupakan salah satu wadah edukasi bagi warga Desa Olean yang ingin belajar bersama secara umum.

 

“TAO salah satu program desa yang mempunyai konsep sekolah alam yang bisa memberikan dampak positif bagi warga Desa Olean. Yang pasti TAO dalam naungan pemerintah Desa Olean yang akan menampung bagi warga yang putus sekolah atau siapa saja yang ingin belajar baik dari segi keterampilan maupun hal lainnya”, ujarnya

Keterangan fhoto, Taman Alam Olean (TAO) Resmi Diresmikan Siang ini

Lebih lanjut Ansori mengatakan. “Sekolah alam ini akan memberikan bekal Ilmu pendidikan maupun keterampilan kepada peserta atau siswa yang ingin belajar bersama di taman sekolah alam bagi siapa saja yang ingin belajar bersama, tentu dengan mentor yang sangat profesional”, pungkasnya.

(Red/Tim-Biro Sitijenarnews Situbondo Jatim)

error: