Tepis Tegas Tuduhan Jadi Kader PPP, Siang ini Sandiaga Uno Tegaskan dia tetap Gerindra dan Akan Mendukung Penuh Prabowo di Pertarungan 2024

Sitijenarnews.com Jakarta Senin 23 Januari 2023: Sandiaga Salahuddin Uno Siang ini mengkonfirmasi, dirinya masih merupakan kader Partai Gerindra. Sebagai kader partai tersebut, sudah menjadi kewajibannya untuk membantu Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya dalam pemenangan pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Adapun terkait peluangnya diusung dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024, ia tak ingin menjawab pertanyaan tersebut, karena akan disalahartikan. Tegasnya, peluang tersebut merupakan hak prerogatif pimpinan partai politik.

Lalu Dengan Tegas dan Lugas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menjawab perihal dirinya yang selalu menghadiri acara Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Keterangan fhoto, Siang ini Sandiaga Uno menjawab perihal dirinya yang selalu menghadiri acara Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Hal itu pun menimbulkan isu bahwa Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra tersebut bakal gabung ke PPP demi meraih tiket sebagai capres atau cawapres di Pilpres 2024.

Namun Sandiaga menegaskan bahwa dirinya hadir dalam acara PPP memenuhi undangan sebagai menteri.

“Saya diundang dalam kapasitas menteri untuk berjuang bersama dengan masyarakat membangkitkan ekonomi,” kata Sandi kepada wartawan di Sekber Gerindra-PKB di Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023).

Apalagi, lanjut Sandiaga, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berpesan jika mendapat undangan wajib hukumnya untuk hadir

“Apalagi itu berkaitan dengan tugas dan fungsi kami (sebagai menteri),” ucap Sandi.

Lebih lanjut, dalam momen itu Sandiaga membantah kepindahannya ke PPP.

Baginya, spekulasi tersebut seharusnya telah selesai.

“Oh nggak ada, itu sudah clear semua, semua sudah clear. Ini pakai baju Gerindra,” tandasnya.

Kabar mengenai hengkangnya  Sandiaga Uno ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebelumnya diutarakan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada pers.

Dalam berbagai kesempatan, Sandiaga Uno memang kerap menghadiri acara yang diadakan PPP.

Dalam Momentum hari ini Sandi Kembali Tegaskan Saya tetap Loyal dan Tunduk patuh ke pak Prabowo dan Saya Tetaplah Gerindra Bukan PPP.

Sandiaga Uno mengaku juga akan mengikuti mekanisme partai yang mendukung Prabowo Subianto sebagai capres dalam Pilpres 2024. “Dalam koalisi yang sudah diumumkan Agustus (2022) lalu, kebangkitan Indonesia Raya dan menuju Indonesia Sejahtera, nanti akan diputuskan tentunya oleh mekanisme oleh pimpinan partai tapi sebagai kader Gerindra tentunya wajib mendukung,” katanya.

Sandiaga Salahuddin Uno juga kembali tegaskan akan mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024. Ia juga berharap kerja sama Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini akan berdampak Positif lagi kedepannya.

(Red/Tim-Biro Pusat Sitijenarnews)

error: