Tim Investigasi Awak Media Sitjenarnews dan Headline-news Sore ini Datangi Warga atas Gaduhnya Dugaan Korupsi dan Penyalahgunaan Jabatan dan Program Pokir di Panarukan Situbondo

Sitijenarnews.com Situbondo Jatim Kamis 16 Maret 2023: akhir-akhir ini Di Kabupaten Situbondo  Ramai jadi perbincangan  tentang dilaporkan nya wakil ketua DPR Situbondo Janur Ridho oleh Salah satu Aktivis Terkait Dugaan Penyalahgunaan jabatan Dan Pokir Anggota Dewan.

Berikut Pernyataan Warga Atas Dugaan Korupsi dan Penyalahgunaan Program Pokir di Panarukan Situbondo

Kabar Tersebut langsung didalami dan ditelusuri lebih dalam oleh Tim Investigasi Awak Media Sitjenarnews dan Headline-news biro Situbondo Jatim Sore ini Kamis 16 Maret 2023,

Dan saat Tim Investigasi Awak Media Sitjenarnews dan Headline-news biro Situbondo Jatim Melakukan Konfirmasi kepada beberapa warga sekitar MCK (Mandi Cuci Kakus) tersebut yang terletak di Dusun Langai RT. 02 RW. 01, Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo Sore ini.

Berikut Pernyataan Warga Atas Dugaan Korupsi dan Penyalahgunaan Program Pokir di Panarukan Situbondo

Salah satu warga RT. 02 RW. 01, Dusun Langai, Desa Sumberkolak saat beraktifitas setiap harinya dan secara kebetulan saat di MCK sebagai fasilitas umum ini melakukan aktifitas mencuci pakaian. Pasalnya (4 hari sekali aliran sungai tidak berfungsi. setiap seminggu sekali aliran sungai yang biasanya digunakan warga sekitar untuk beraktifitas seperti mencuci pakaian, mandi dan lain sebagainya tidak berfungsi dan kering.

Salah satu warga RT. 02 RW. 01 Dusun Langai yang tidak bersedia Disebut namanya mengatakan kepada Tim awak media ini bahwa, “Alhamdulillah dengan adanya MCK ini bisa cuci pakaian, mandi dan BAB. Yang biasanya ke sungai, apalagi sungai kering saat ini.

Jadi MCK ini sangat bermanfaat sekali untum warga sekitar”, katanya saat melakukan aktifitas cuci pakaian di MCK tersebut.

Bagi masyarakat sudah memiliki tempat tinggal tapi belum mempunyai sarana dan prasyarana Mandi Cuci dan Kakus (MCK) di tempat tinggalnya terasa amat berat jika setiap aktifitas MCK tersebut harus ke sungai.

Belum lagi jika sungai tersebut jauh dari tempat tinggal dan kondisi sungai yang tidak bersih, maka kebersihan dan kesehatan akan berkurang dengan adanya kegiatan MCK di sungai.

Berikut Pernyataan Warga Atas Dugaan Korupsi dan Penyalahgunaan Program Pokir di Panarukan Situbondo

Demikian pula bagi warga RT 02 RW 01 Dusun Langai Desa Sumber Kolak Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo. Dengan dibangunnya gedung MCK di wilayahnya, mereka bisa beraktifitas MCK di tempat tersebut.

Dia juga menambahkan, “ Dengan dibangunya Gedung MCK umum untuk warga, warga RT kami sudah tidak perlu cuci baju dan buang air besar ke sungai sehingga kesehatan dan kebersihan warga lebih baik,” imbuhnya.

Senada juga disampaikan oleh warga RT. 02 RW. 01 Dusun Langai, Abdul Hamid saat melakukan aktifitas di MCK tersebut, ia mengatakan, “Saya mewakili masyarakat sekitar ucapkan banyak terima kasih kepada bapak Djaenur Ridoh yang sudi membangun MCK Umum dan hibahkan tanahnya untuk kepentingan masyarakat (khususnya Dusun Langai Desa Sumberkolak.

Ia juga menambahkan, “Dan juga untuk air PDAM dan tagihan listrik ditanggung oleh PaK Djaenur dengan uang pribadinya. Ya kami sangat berterimakasih sekali kepada Pak Djaenur. Dan MCK Umum ini juga tidak jadi satu rumah dengan rumahnya pak Djaenur dan dibuka 24 Jam untuk umum”.

Sementara Ditempat terpisah, Kepala Dusun Langai, Desa Sumberkolak, Ivan mengatakan kepada Tim awak media ini bahwa. “Memang sangat membantu MCK yang dibangun di Desa kami, apalagi warga saat ini membutuhkan bilamana keadaan sungai kering dan tidak berfungsi. Karena warga sekitar mengandalkan aktifitas di aliran sungai tersebut”, pungkasnya saat dikonfirmasi di Balai Kantor Desa Sumberkolak.

Saat Tim Investigasi Awak Media Sitjenarnews dan Headline-news biro Situbondo Jatim Melakukan Penelusuran Terkait Status tanah yang ditempati adalah hibah dari Wakil Ketua DPRD Situbondo Djaenur Ridho seluas kurang lebih 20 meter persegi.

Demikian pula dengan Listrik dan Berlangganan air Bersih (PDAM) tidak dibebankan ke warga masyarakat (Gratis) karena biaya tersbut ditanggung oleh Djaenur Ridho.

Namun Sayangnya Sampai dengan Berita ini kami Tayangkan Tim Investigasi Awak Media Sitjenarnews dan Headline-news biro Situbondo Jatim Belum Bisa Menghubungi Djaenur Ridho. selaku Terlapor Kasus yang kemarin Sempat ramai di Jagat Pemberitaan di Situbondo ini.

Tim Investigasi Awak Media Sitjenarnews dan Headline-news Sore ini Datangi Warga atas Gaduhnya Dugaan Korupsi dan Penyalahgunaan Program Pokir di Panarukan Situbondo

Jangan lupa Simak Berikut dibawah ini Video Dokumentasi saat Tim Investigasi Awak Media Sitjenarnews dan Headline-news biro Situbondo Jatim Melakukan Konfirmasi kepada beberapa warga sekitar MCK (Mandi Cuci Kakus) tersebut yang terletak di Dusun Langai RT. 02 RW. 01, Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo Sore ini:

(Yogi Sbastian/Taufik Red-Tim Biro Sitjenarnews dan Headline-news Situbondo Jatim)

error: