Wakil Bupati Situbondo Donasikan 4 Bulan Gajinya untuk Penanganan Covid-19

  • Whatsapp

Situbondo – Wakil Bupati (Wabup) Situbondo Yoyok Mulyadi, mendonasikan empat bulan gajinya untuk percepatan penanganan wabah virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

“Untuk percepatan penanganan Covid 19 di Kabupaten Situbondo, saya akan mendonasi gaji selama empat bulan untuk penanganan virus coroma atau covid 19 di Kabupaten Situbondo,” kata Yoyok Mulyadi, Kamis (2/4/2020).

Read More

Yoyok Mulyadi mengatakan, karena penyebaran wabah Covid-19 tidak hanya berdampak pada aspek kesehatan saja. Akan tetapi juga berdampak pada aspek sosial dan ekonomi masyarakat. Kondisi ini terntunya perlu mendapat perhatian dari semua pihak.

Menurutnya, untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid 19 untuk dukungan dari semua pihak. Oleh karena itu, pihaknya menghimbau kepada seluruh pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Situbondo, untuk mendonasikan sebagian gajinya untuk percepatan penanganan Covid 19 di Kabupaten Situbondo.

“Selain itu, saya juga mengajak kepada seluruh pengusaha di Kota Situbondo, dan masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki, untuk ikut mendonasikan rezekinya untuk membantu percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Situbondo,” ujar Yoyok.

Lebih jauh Yoyok mengimbau seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Situbondo, untuk selalu menerapkan tentang pola hidup sehat, dan selalu cuci tangan setiap dua jam sekali dan selalu menjaga jarak. “Jika masyarakat mentaati peraturan pemerintah, seperti physical distancing, saya yakin penyebaran virus corona atau covid-19 akan segera selesai,”pungkasnya.

Rasa peduli pada masyarakat Situbondo, Lanjut…

Related posts