Warga Sepudi Madura Memadati Pelabuhan Kalbut, Untuk Hadiri Maulid Di Ponpes Wali Songo

Situbondo, SITIJENARNEWS.COM – Rutinan para alumni santri wali songo yang datang dari pulau garam sepudi menghadiri ponpes wali songo, dalam rangka hari Maulid Nabi SAW di wali songo memadati Pelabuhan Kalbut, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo. Sabtu (30/09/2023).

Para alumni pondok pesantren wali songo yang sudah jadi rutinan untuk warga sepudi yang mana jadi tradisi untuk semua para santri ponpes wali songo, sudah menjadi kewajiban khususnya yang dari pulau madura, pulau sepudi.

Menurut keterangan salah satu yang dari madura saat konfirmasi mengatakan, bahwahsanya itu sudah rutinan para warga madura khususnya madurah sepudi, untuk menghadiri acara Maulid Nabi, yang saya mengingatkan para guru saya yaitu KHR. Kholil As’ad menjadi rutinan setiap tahun,”Tutur warga supudi.

“Dan menurut keterangan yang punya kapal KLM Mila, di tahun ini sudah agak menurun untuk para penumpang yang mana seharusnya ribuan penumpang kapal KLM mila yang seharusnya ratusan orang yang menghadiri ponpes wali songo ini. Mulai tahun 2022. Dan yang mana seharusnya para penumpang mencapai ratusan orang, dan di tahun ini menurun praktis para penumpang yang dari pulau sepudi,”Tutur irul yang punya kapal. (Ba’im)

error: