Waslakgiat Kolonel Mar Ainur Rofiq, S.Pi. M.M. Kunjungi Kodim 0822 Bondowoso

Bondowoso, SITIJENARNEWS.COM – TNI/AD terus menunjukkan komitmennya untuk mendukung pembangunan serta mengatasi kesulitan rakyat. Beberapa langkah konkritpun dilakukan oleh pihak TNI-AD dalam mengoptimalkan visi dan misinya.

Salah satu aksi riil itu adalah renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) di wilayah Kodim 0822 Bondowoso Tahun Anggaran TA. 2023 yang tersebar di berbagai wilayah 23 Kecamatan di Kabupaten Bondowoso yang sudah dituntaskan.

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Suhendra Chipta M.Tr.Hanla., mendampingi Tim Waslakgiat Rutilahu TA. 2023 Kolonel Mar Ainur Rofiq, S.Pi. M.M. (Pa Liaison TNI AL) bersama Wa Aster Kodam V/Brawijaya Letkol La Ode M. Nurdin S. Sos.,M.I.Pol., dalam kegiatan meninjau secara langsung perkembangan program Renovasi RUTILAHU (Rumah Tinggal Layak Huni) di wilayah Koramil 0822/08 Grujugan dan Koramil 0822/07 Maesan, Jum’at (11/8/2023).

Dalam tinjauanya Ketua Tim Waslakgiat Rutilahu TA. 2023 menegaskan jika hal yang dilakukan TNI ini tidak lain adalah sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dan, Kolonel Mar Ainur Rofiq, S.Pi. M.M., juga mengatakan bahwa potensi wilayah melalui komunikasi dan kerjasama untuk membantu Rutilahu masyarakat yang secara umum pelaksanaan pembangunan Rutilahu yang telah di kerjakan diwilayah Kodim 0822/Bondowoso cukup baik.

Hal tersebut membuktikan keberhasilan Komsos Babinsa yang baik sehingga penerima Rutilahu mendapat bantuan material baik dari keluarganya, pemerintah desa setempat dan juga keperdulian masyarakat setempat.

Letkol Suhendra Chipta M.Tr.Hanla., selaku Dandim 0822 Bondowoso juga menambahkan bahwa dengan adanya peninjauan secara langsung oleh Tim Waslakgiat Rutilahu TA. 2023 dari Kodam V/Brawijaya ke Kodim 0822 Bondowoso ini, merupakan motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja terutama pada program Rutilahu agar pengerjaannya sesuai harapan dari Komando Atas dan tepat sasaran serta tepat waktu, ” jelas Letkol Arm Suhendra.

Sumber  : Pendim 0822

Pewarta : Baim

error: