Wauw Benarkah Ini?. Polri Terus Dalami Dugaan Keterlibatan Tiga Kapolda Terkait Kasus konsorsium Kaisar Sambo: Polda Metro Jaya, Sumut dan Jatim

Sitijenarnews.com Jakarta Senin 5 September 2022; Kini Mabes Polri Terus mendalami dugaan keterlibatan tiga Kapolda terkait beberapa kasus mulai dari isu Konsorsium 303 Kaisar mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo dan pasca kasus Penembakan Brigadir J.

Dok Fhoto, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/9/2022).

Ketiga Kapolda itu, yakni Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Fadil Imran, Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak, dan Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengaku pihaknya telah mendapatkan informasi terkait dugaan tersebut.

“Ya dari Timsus (tim khusus Polri) sudah mendapat informasi tersebut,” kata Dedi saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/9/2022).

Dedi memastikan akan mendalami dugaan keterlibatan ketiga Kapolda tersebut.

“Timsus nanti akan mendalami apabila memang ada keterkaitan terkait masalah kasus Irjen FS,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, penyidik fokus pada penuntasan berkas perkara yang sudah masuk dalam tahap P19.

Tim sidik saat ini fokus terkait menyangkut masalah penuntasan 5 berkas perkara yang sudah di P19 oleh JPU (jaksa penuntut umum),” ungkapnya kepada awak media.

Diketahui Sempat Beredar informasi kalau Ferdy Sambo sempat berkomunikasi dengan Irjen Fadil setelah menembak. Terkait hal itu, Dedi mengaku akan didalami. Kata dia timsus akan mendalami informasi-informasi ini. Sejauh ini disebut tidak ada pemeriksaan terhadap ketiga Kapolda itu. “Ya nanti progresnya dari timsus. Yang jelas belum (ada pemeriksaan ke 3 Kapolda diatas),” katanya.

(Red/Tim-Biro Pusat Sitijenarnews)

error: