Baru beberapa hari Setelah Kejadian Helikopter Kapolda Jambi Mendarat Darurat di Hutan: Sore ini Helikopter Rombongan Kapolda Jatim juga Mendarat Darurat di Tulungagung

Sitijenarnews.com Tulungagung Jatim Kamis 23 Februari 2023: Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Toni Harmanto mendarat darurat di Lapangan Desa Rejotangan, Kecamatan Rejotangan, Tulungagung pada Rabu (22/2/2023) sekitar pukul 15.00 WIB akibat cuaca buruk. Helikopter tersebut memuat total sembilan penumpang.

Keterangan fhoto, Sementara Sampai dengan malam ini Helikopter masih berada di Lapangan Rejotangan

Menurut salah satu warga Bernama Paimin, heli itu sebelumnya tampak berputar-putar di udara. Kemudian, kendaraan udara itu mendarat dengan selamat. Seluruh penumpang yang berjumlah sembilan orang juga dalam kondisi baik.

Akibat pendaratan darurat itu, atap teras depan dan garasi satu rumah warga rusak tersapu angin dari baling-baling helikopter. “Pak Kapolda (Irjen Toni Harmanto) tadi langsung turun, langsun di sini menemui saya, (untuk memastikan tidak) ada yang luka mungkin,” ujar paimin.

Diketahui, Kapolda dan rombongan baru saja kunjungan kerja di Kabupaten Pacitan dan akan menuju Surabaya. Saat di atas Tulungagung, cuaca memburuk. Kondisi ini tidak memungkinkan untuk melanjutkan perjalanan. Akhirnya pilot memutuskan untuk turun di Lapangan Rejotangan.

Beruntung  Pada Kejadian kali ini Seluruh rombongan termasuk Kapolda Jatim selamat dan tidak mengalami luka dalam kejadian ini. Sesaat setelah mendarat, rombongan sempat menuju Polsek Rejotangan sebelum kembali melanjutkan perjalanan ke Surabaya melalui jalur darat.

“Semua berjalan baik dan semua selamat,” kata Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Anshori.

Dikonfirmasi Secara Terpisah ,Kapolres Tulungagung, AKBP Eko Hartanto melalui sambungan telepon mengatakan, pendaratan darurat helikopter tersebut karena menghindari cuaca buruk. Pada saat kejadian, rombongan Kapolda Jatim baru selesai kunjungan kerja di Kabupaten Pacitan dan hendak kembali ke Surabaya.

Sementara untuk helikopter, masih berada di Lapangan Rejotangan dan rencananya baru akan terbang pada Kamis (23/2/2023) ketika cuaca sudah membaik.

(Red/Tim-Biro Sitijenarnews Tulungagung)

error: