Peringati Tahun Baru Islam 1445 TPQ-Madin Darul Hikmah Berbagi Ke Anak Yatim Dan Janda-Janda.

Sitijenarnews.com-Sebagian besar umat Islam memperingati tahun baru Islam 1445 Hijriyah dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi sesama.

Begitu pula TPQ-MADIN Perum Griya Kencana Sektor 4 RW 09 desa Mojosari Driyorejo Gresik ini memperingatinya dengan doa bersama dan pentas seni serta santunan anak yatim dan janda-janda pada Kamis malam,(27/7/23).

Koordinator kegiatan Harto menyampaikan bahwa momentum ini menjadi pembelajaran bagi kami warga RW 09.

Dengan mengadakan kegiatan yang melibatkan berbagai unsur masyarakat yang ada di wilayah RW 09 ini maka akan terjalin sinergitas yang sangat baik.

“Momentum ini kami manfaatkan berbagi dengan sesama yaitu santunan anak yatim, duafa dan janda-janda di wilayah RW 09.”katanya.

Lanjut Harto dengan persiapan yang cukup singkat yaitu satu pekan semua elemen walisantri TPQ-MADIN Darul Hikma bersama Takmir Masjid Darul Hikmah bekerja sama untuk menggelar peringatan tahun baru Islam 1445 hijriyah ini bisa terlaksana dengan baik.

Beberapa donatur yang mendukung acara diantaranya hasil infaq jamaah yasin-tahlil PKK RT 01, kas takmir Masjid Darul Hikmah, Kepala UPT SMP Negeri 16 Kedamenan Mujiono M.Pd., beberapa donatur warga RW 09 serta paket Sembako dari Yayasan Nurul Hayat Wilayah Gresik-Lamongan.

“Semoga jalinan sinergitas ini tetap terjaga sehingga bisa bermanfaat bagi sesama.” Harapnya.

Bu Maidah janda RT 01 menyampaikan rasa haru dan apresiasinya.
“Alhamdulillah warga RW 09 sangat kompak dalam berbagai kegiatan kami terharu dan bersyukur atas perhatiannya kepada kami kaum janda dan anak yatim di wilayah ini.”tuturnya.

“Semoga para donatur senantiasa istiqomah beribadah dan dijaga oleh Allah SWT dalam setiap langkahnya.”harapnya.

Acara yang di hadiri oleh sekitar 128 wali santri ini hadir pula Ketua Takmir Masjid ustad Tohir, Kepala TPQ-MADIN Umi Nurjannah M.Pd.I, dan tokoh masyarakat di wilayah Perum Griya Kencana Sektor 4 RW 09 diakhiri dengan pentas seni dan doa bersama oleh ustad Ali Makrus.

error: