Satlantas Polres Situbondo Gencarkan Sosialisasi Operasi Zebra Semeru 2022 Kepada Pelajar

Sitijenarnews.com Situbondo Jatim Selasa 11 Oktober 2022: Satlantas Polres Situbondo melaksanakan pembinaan pelajar melalui kegiatan upacara di sekolah sekaligus edukasi dan sosialisasi Operasi Zebra Semeru 2022. Kegiatan dilaksanakan di SMPN 1 Panji Situbondo dan SMPN 5 Situbondo, Senin (10/10/2022)

Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K mengatakan Polri menggelar Operasi Zebra Semeru 2022 selama 14 hari mulai tanggal 3 Oktober sampai 16 Oktober 2022 dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif dan penindakan pelanggar lalu lintas menggunakan tilang elektronik atau ETLE.

Terkait lalu lintas, sebagai pembina upacara menginformasikan kepada pihak sekolah bahwa saat razia masih banyak ditemukan pelajar di Situbondo yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) mengendarai sepeda motor di jalan raya ditambah lagi tidak memakai helm. Hal ini tidak diperbolehkan karena selain melanggar peraturan lalu lintas dan juga berkaitan keselamatan berkendara.

“ bagi adik adik pelajar SMP karena masih belum memiliki dan belum bisa mengurus SIM diharapkan tidak mengendarai sepeda motor. Ini juga perlu perhatian pihak sekolah untuk melarang siswa siswinya membawa sepeda motor “ terangnya

 

Keterangan fhoto, Satlantas Polres Situbondo Gencarkan Sosialisasi Operasi Zebra Semeru 2022 Kepada Pelajar

Sementara itu, pihak Sekolah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Situbondo khusunya Satlantas karena sudah memberikan edukasi dan pembinaan kepada siswa siswi pelajar supaya bisa lebih tertib dalam berlalu lintas.

 

(Red/Tim-Biro Sitijenarnews- Situbondo Jatim)

error: