Wujud Nyata Kemanunggalan, Babinsa Serda Alamudin Bersama Warga Laksanakan Karya Bakti

Bondowoso, SITIJENARNEWS.COM – Ciptakan Kemanunggalan, Babinsa Koramil 0822/09 Pujer Kodim 0822/Bondowoso Serda Alamudin bersama warga melaksanakan karya bakti salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat Desa adalah kerja bakti di Desa Maskuning Wetan, Senin (11/12/2023).

Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat secara bersama-sama dengan tujuan melakukan kegiatan kerja bakti di lingkungan jalan Desa dengan melaksanakan pembersihan rumput liar yang tumbuh di jalan yang dilaksanakan secara gotong royong.

Dalam keterangannya Danramil 0822/09 Kapten Inf Norman Heru S. mengatakan bahwa “Kegiatan gotong-royong ini adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Kegiatan Karya Bakti sebagai implementasi dari pembinaan Teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD (OMSP) Operasi Militer Selain Perang, khususnya Babinsa sebagai ujung tombak aparat teritorial kewilayahan”.

“TNI selalu siap membantu masyarakat, karena tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer turut serta juga membantu pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu tokoh masyarakat Bapak Badrus mengatakan, “Bahwa kami selalu sangat berterima kasih kapada Koramil 0822/09 Pujer yang mana Babinsa telah membantu kami dalam pelaksanaan pekerjaan ini yang di laksanakan sebagai kegiatan untuk mencegah bahaya banjir pada musim penghujan. (Ba’im)

error: