5 Orang yang Mengaku Wartawan Media Online dan Oknum LSM Digrebek Warga dan Lari Tunggang langgang Setelah Melakukan Pemerasan terhadap warga Panarukan Situbondo siang ini

Sitjenarnews.com Panarukan Situbondo Jatim Senin 6 Februari 2023: Geger dan Heboh 5 Orang yang Mengaku Wartawan Media Online dan Oknum LSM Digrebek Warga dan Lari Tunggang langgang Setelah Melakukan Pemerasan terhadap warga Panarukan Situbondo siang ini.

Keterangan Fhoto, Saat Terduga Oknum LSM dan Wartawan Saat mendatangi Rumah Korbannya pada Rabu Sore 25 Januari dan Jum’at 27 Januari lalu di Dusun Gumuk Desa Gelung Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo Jatim

Kejadian yang Pengintaian dan Penggrebekan oleh warga yang dibantu oleh Babinsa Menghebohkan pengguna Jalan disekitar wilayah PG Wringin Anom Panarukan siang ini Senin 6 Februari 2023.

Berawal dari Pengakuan Seorang Wanita Bernama; Holilah/ Ibu Faisol Dengan Alamat Lengkap: Dusun Desa Gelung gumuk rt 8 Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo Jatim. yang Berprofesi sebagai Ibu Rumah tangga dan Penjual Alat kecantikan (Kosmetik) Secara Online yang mengaku telah diperas oleh Beberapa Oknum yang mengaku Wartawan dan LSM yang Beralamat di Probolinggo beberapa hari lalu.

Keterangan Fhoto, Detik detik saat Warga yang dibantu Babinsa Menggerebek Oknum LSM dan Wartawan yang diduga melakukan Pemerasan siang ini di Depan PG WRINGIN ANOM PANARUKAN

Saat Dikonfirmasi langsung oleh Tim Awak Media Sitjenarnews dan Headline-news biro Situbondo Jatim Siang ini Senin Sore 6 Februari 2023 Kholifah, (Korban Pemerasan) Mengaku telah Beberapa kali didatangi oleh Oknum Tersebut dan oknum Tersebut meminta Kholifah mengaku bahwa yang dijual berupa Bedak dan Handbody tersebut ilegal.

Padahal saya menjual produck yang hanya saya teruskan dari Pihak aplikasi online LAZADA. Ujarnya saat dikonfirmasi sore ini.

Pada hari Rabu sore tanggal 25 Januari Sekira Pukul 16: 00 Wib. Dan Hari Jum’at 27 Januari Mereka yang Berjumlah 5 Orang juga datang kembali kerumah saya dan saya tidak menemui karena saya tidak punya uang seperti permintaan mereka sebesar 10 Juta Rupiah.

Dan pada pagi ini 6 Februari 2023 Mereka kembali Menelfon saya dan mengaku ada di Kejaksaan Negeri Situbondo sedang rapat dengan KAJARI SITUBONDO. Kembali mereka meminta uang Senilai 10 Juta Tersebut dan Beruntungnya Percakapan mereka saat memeras saya juga telah saya rekam untuk bukti nanti kalau ada apa apa dan bukti ini akan saya serahkan ke anda juga Imbuhnya kepada tim Investigasi Awak Media Sitjenarnews dan Headline-news biro Situbondo yang melakukan wawancara langsung sore ini.

Saya ketakutan pak kalau berurusan dengan Hukum maka saya berinisiatif untuk melayani permintaan mereka walau dengan cara saya berhutang. Nah pada saat bersamaan saya curhat kepada tetangga saya Moh Hosni yang juga merupakan Anggota Salah Satu Lembaga Swadaya Masyarakat Ternama di Situbondo. Dan Kami Berinisiatif untuk melakukan Pengintaian sesuai dengan alamat yang telah kami Sepakati Sebelumnya. Yaitu di Sekitar PG WRINGIN ANOM Panarukan Situbondo.

Keterangan fhoto, Mobil Fortuner Hitam Yang Digunakan para pelaku Pemerasan yang digrebek warga sore ini

Ditemani beberapa warga masyarakat dan Babinsa Serta Tim Investigasi Awak Media ini. akhirnya saya berangkat dan kami sepakat mengatur posisi untuk melakukan Pengintaian ini.Pungkasnya kepada awak media Sitjenarnews dan Headline-news biro Situbondo Jatim Sore ini.

Berbekal dengan Video Dokumentasi dan Bukti Rekaman Suara saat Kelima Oknum Tersebut melakukan Upaya Pemerasan yang dikantongi oleh Tim Investigasi Awak Media Sitjenarnews dan Headline-news biro Situbondo.

Keterangan Fhoto, Detik-detik Mobil Fortuner Hitam yang dikendarai para Terduga Pelaku Tabrak Beberapa Sepeda Motor Milik Masyarakat dan Anggota Babinsa yang ikut Melakukan Pengejaran terhadap para Pelaku

Sore ini Tim Langsung Menghubungi Kasi Intel Kejaksaan Negeri Situbondo Jatim sore ini senin 6 Februari Sekira Pukul 15:40 Wib. Agus Menjawab tidak ada laporan apapun mas terkait hal ini. dan KAJARI hari ini tidak ada kegiatan pertemuan dengan oknum Media dan LSM manapun. Jadi tolong jangan langsung percaya dengan statement dari beberapa oknum yang kerap membawa nama Kejaksaan Negeri Situbondo ini.

Seperti mas Ketahui memang akhir-akhir ini banyak orang membawa bawa nama Kejaksaan dan ini kami sangat sesalkan. Kami berterima kasih kepada media Sitjenarnews dan Headline-news yang telah membantu menetralisir kabar kabar Sepihak yang membawa institusi kami ini. Pungkasnya.

Keterangan Fhoto, Saat Terduga Oknum LSM dan Wartawan Saat mendatangi Rumah Korbannya pada Rabu Sore 25 Januari dan Jum’at 27 Januari lalu di Dusun Gumuk Desa Gelung Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo Jatim

Sementara sore ini juga tim Investigasi dari awak media Sitjenarnews dan Headline-news langsung melakukan penelusuran terkait nopol Mobil Fortuner Hitam yang dibawa Terduga pelaku melalui Check Nopol B.1737 PLQ. Ternyata mobil Tersebut Terpantau milik salah satu pimpinan Media Online yang Juga Dikenal sebagai salah satu tokoh NGO/LSM di Kabupaten Probolinggo tepatnya di desa Binor Kecamatan Paiton Probolinggo.

Sore ini Tim Investigasi Awak Media Sitjenarnews dan Headline-news juga langsung menghubungi Oknum yang Berinisial DD melalui Sambungan Telfon Reguler dan WhatsApp akan tetapi yang bersangkutan tidak bisa dihubungi. (Dalam Posisi Memanggil Pada Kontak WhatsAppnya) Sampai dengan berita ini ditayangkan.

5 Orang yang Mengaku Wartawan Media Online dan Oknum LSM Digrebek Warga dan Lari Tunggang langgang Setelah Melakukan Pemerasan terhadap warga Panarukan Situbondo siang ini

Simak Berikut dibawah ini Video Dokumentasi lengkap detik-detik Pengintaian sampai Penggrebekan yang dilakukan oleh Warga Dibantu Babinsa setempat siang ini yang Berhasil Dihimpun oleh Tim Awak Media Sitjenarnews dan Headline-news biro Situbondo Jatim;

(Red/Tim-Biro Sitjenarnews dan Headline-news Situbondo Jatim)

error: