Berikut Sosok Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel Yang Kemarin Resmi Gantikan Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar

Sitijenarnews.com Jakarta Sabtu 1 Apri 2023: Komisaris Jenderal Polisi Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si, akan segera mengisi jabatan sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang mana dirinya menggantikan Kepala BNPT Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar, M.H yang telah memasuki masa dan usia pensiun.

Komjen Pol. Prof. Dr. Rycko Amelza Dahniel, M.Si

“ Pak Rycko Amelza Dahniel, nanti akan duduk di jabatan Kepala BNPT ,” ujar mantan Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum.,M.Si.,M.M, kepada awak media di Jakarta hari ini, Jumat (31/03/2023).

 

Sebelumnya Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si, menjabat sebagai Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri dan termuat dalam Surat telegram rahasia (STR) Nomor: ST/713/III/KEP./2023 tertanggal 27 Maret 2023 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol. Prof. Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si.

 

Untuk diketahui, Dalam Surat Telegram tersebut, Komjen Pol. Prof. Dr. Rycko Amelza Dahniel, M.Si dipindahkan tugaskan sebagai Perwira Tinggi (Pati) Densus 88 Antiteror Polri dalam persiapkan untuk penugasan di luar struktur.

 

Peresmian Komjen Pol. Prof. Dr. Rycko Amelza Dahniel, M.Si, sebagai Kepala BNPT nantinya akan dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang akan melantiknya di Istana Negara.

 

“ Insyaallah nanti akan dilantik di Istana Negara oleh Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo ,” tandas Irjen Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum.,M.Si.,M.M

(Red/Tim-Biro Pusat Sitijenarnews dan Headline-news)

error: