Ho, ho, ho Sadis dan Terjadi Lagi Polisi Tembak Polisi; Kanit Provos ini Tembak Seorang Aipda di depan Anak dan istrinya

Sitijenarnews.com Lampung Senin 5 September 2022; Peristiwa berdarah polisi tembak polisi kini kembali terjadi di tanah air. Kali ini terjadi di Lampung Tengah.

Dok Fhoto, Aipda Rudi Suryanto, Ps Kanit Provos Polsek Way Pengubuan, penembak Aipda Ahmad Karnain, Bhabinkamtibmas Way Pengubuan di Lampung Tengah.

Korbannya bernama Aipda A. Karnain, itu tewas ditembak rekannya Aipda RH di depan pintu gerbang rumahnya, Kelurahan Bandarjaya Barat, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah.

 

Keduanya sama-sama berdinas di Polsek Waypengubuan. Polisi tembak polisi di Lampung Tengah kini menjadi perhatian publik.

 

Dari informasi yang dihimpun bahwa kronologi kejadian berawal dari Aipda RH mendatangi rumah Aipda A. Karnain sekitar pukul 20.30 WIB, Minggu (4/9/2022) malam.

 

Ketika Aipda A. Karnain membuka pintu rumah, Aipda RH langsung mengacungkan pistol.

 

Korban langsung ditembak di dada kiri tembus punggung. Korban berlari masuk rumah hendak mengambil pistol di dalam kamar.

 

Sebelum sampai kamar, korban tersungkur bersimbah darah di depan istri dan kedua anaknya. Pelaku langsung kabur.

 

Pada pukul 02, 15 WIB, pelaku ditangkap di rumahnya di Kampung Karangendah, Kecamatan Terbanggibesar.

“Saya mendengar suara anaknya minta tolong yang berasal dari rumah Pak Karnain, lalu saya keluar rumah melihat ada sepeda motor yang dirinya tidak ketahui jenisnya dan berapa orang yg mengendarai ke arah jalan ke dalam, lalu mendengar suara Ibu Eti istri korban bersuara dan terlihat membawa mobil keluar membawa korban ke rumah sakit,”ujar saksi mata, Mahmuda, Senin (5/9/2022).

Sementara, berdasarkan keterangan saksi lainnya, Wayan Sueden (59), dia menjelaskan kejadian tersebut sekira pukul 21.30 Wib. Saat itu dia mendengar suara letusan dan ada teriakan minta tolong dari kediaman ibu Eti,

“Kondisi pada saat akan menolong korban (Karnain) dengan posisi sudah duduk dilantai bersandar di kursi lalu bersama Edi membawa korban ke rumah sakit Harapan Bunda dengan mengendarai kendaraan korban jenis Toyota Yaris warna Hitam,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan Tim Gabungan Tekab 308 Polres Lamteng dengan Tim Resmob Polda Lampung didapatkan Identitas terduga pelaku yakni Aipda Rudi Suryanto, merupakan Kanit Provost Polsek Way Pengubuan, alamat Kampung Karang Endah, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah.

 

Dari Penulusuran Sementara Tim awak media Sitijenarnews Biro Lampung Berhasil dihimpun motif tersangka melakukan penembakan terhadap korban diduga karena pelaku dendam terhadap korban karena korban selalu membuka aib keburukan tersangka kepada kawan dekatnya.

Setelah menembak korban, pelaku lalu melarikan diri namun berhasil ditangkap di rumahnya di Kampung Karang Endah oleh Provost Polres Lampung Tengah dan telah diamankan di Polres Lampung Tengah.

Saat ini, jenazah anggota Polres Lampung Tengah tersebut telah dibawa ke Rumah Sakit Harapan Bunda, Gunung Sugih, Lampung Tengah. Kasus tersebut kini ditangani oleh Polres Lampung Tengah.

 

(Red/Tim-Biro Sitijenarnews Lampung)

error: