Korban Dugaan Pemerasan oleh Oknum LSM dan Wartawan Resmi melapor ke Mapolres Situbondo, Berikut Dibawah ini Respon Kuasa Hukum Terlapor

Sitjenarnews.com Situbondo Jatim Rabu 8 Februari 2023: Kejadian Penggrebekan yang oleh warga beberapa waktu lalu di depan PG Wringin Anom panarukan Situbondo berbuntut panjang. dan Berbuntut pelaporan secara Resmi ke Mapolres Situbondo Jatim pada hari Selasa 7 Februari 2023 Sore Kemarin.

Kejadian Penggrebekan oknum Wartawan dan LSM oleh Puluhan warga beberapa waktu lalu berbuntut pelaporan resmi ke Mapolres Situbondo: Begini Tanggapan semua pihak terkait kasus ini

Nur Kholila (Pelapor) warga Desa Gelung, Kecamatan Panarukan, Situbondo yang mengaku hampir menjadi korban pemerasan oleh dua orang berinisial D dan E yang mengaku sebagai wartawan dan LSM asal Probolinggo.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun Tim awak media ini, Nur Kholila Mengaku kerap dihubungi oleh D dan E. Dua orang yang mengaku wartawan dan LSM itu menuding ibu satu anak tersebut menjual kosmetik ilegal dan mengancam akan dilaporkan ke aparat penegak hukum.

Bahkan, saat menghubungi korban, mereka mengklaim dirinya berada di Kantor Kejaksaan Negeri Situbondo dengan dalih berkordinasi dengan kepala Kejari Situbondo terkait tudingan korban menjual kosmetik ilegal.

Namun, jika korban membayar uang sebesar Rp 10 juta, D dan E tidak akan melanjutkan laporan tersebut.

Karena merasa mendapat ancaman, korban pun menyepakati akan membayar sejumlah uang yang diminta oleh D dan E. Lokasi penyerahan uang itu dilakukan di ATM sekitaran Pabrik Gula, Wringinanom, Kecamatan Panarukan, Situbondo, Senin 6/2/2023 (Lusa Kemarin).

Ketika mereka bertemu, D dan E yang saat itu menggunakan mobil Fortuner meminta korban untuk masuk ke dalam mobil untuk menyerahkan uang yang diminta. Korban yang sadar akan dijebak oleh oknum pelaku, sopir mobil fortuner hitam dengan nopol B 1737 PLQ itu memilih kabur ke arah selatan, dan sontak massa tidak diam saat melihat kejadian tersebut langsung berusaha untuk menghentikan laju kendaraan yang ditumpangi oknum.

Kemudian saat hendak kabur, mobil fortuner warna hitam doff itu sempat menabrak dua kendaraan (Sepeda Motor) yang berada didepannya beruntung orang yang ada didepannya bisa menyelamatkan diri termasuk anggota Koramil 05 Panarukan Sertu Mas Arip dan Serda Matalim beserta Pak kampung, Kejadian tabrakan itu sempat viral di media sosial Situbondo dalam pemberitaan sebelumnya” paparnya”.

“Selain minta uang, mereka juga mengancam saya. Mereka juga sempat mengirimkan foto mobilnya yang terparkir di kantor Kejaksaan dan mengaku sedang rapat dengan Kajari Situbondo,” kata Nur Kholila, pada Selasa (7/2/2023) Kemarin.

Nur Kholila mengaku jika kosmetik yang dia jual merupakan produk kosmetik yang dia beli sebelumnya dari salah satu aplikasi jual beli online. Selain itu dia juga mengaku Sore hari ini sudah melaporkan Secara Resmi Perbuatan Oknum LSM dan WARTAWAN itu ke Polres Situbondo. “Kosmetik yang dituding ilegal itu, saya jual itupun dari lazada, sampai saat ini saya masih banyak teror dari orang yang tidak saya kenal menelpon dan juga mengaku sebagai kuasa hukum dari media Detik Nusantara, sampai dia menantang kepada saya mas,..? bilang suruh kumpulkan massa yang lebih banyak dari hari Senin dan juga akan mendatangi rumah saya, juga coba kamu cek di YouTube pasti ada nama saya berinisial AS ” terang Nur Kholila waktu di wawancara oleh tim investigasi media Sitjenarnews dan Headline-news biro Situbondo di Mapolres Situbondo kemarin sore Selasa 7 Februari 2023.

Sementara Saat Tim Investigasi dari awak media Sitjenarnews dan Headline-news,Mencoba Menghubungi Kuasa Hukum Terlapor Ali Safit Tarmizi SH.MH Sore ini Rabu 8 Februari 2023. Yang bersangkutan Mengaku Menghormati proses Hukum yang Saat ini berjalan di Polres Situbondo. dan Sore inipun kami telah meluncur ke Mapolres Situbondo dan Kejaksaan Negeri Situbondo untuk melakukan Klarifikasi Terkait laporan yang bersangkutan ini. Ujar Safit saat dihubungi langsung oleh Pimpinan Redaksi Sitjenarnews dan Headline-news melalui Sambungan WhatsApp nya sore ini.

Nanti Sesampainya di Polres Situbondo,Kami juga akan mengklarifikasi terkait perijinan kosmetik yang bersangkutan yang mana kejadian ini kan berawal dari permasalahan ijin Kosmetik yang dijualbelikan oleh si pelapor. imbuhnya

Dan Untuk Terkait pencatutan nama Kejaksaan nanti kami akan jelaskan pula dan insya Allah nanti kami juga akan datang ke kantor kejaksaan negeri kabupaten Situbondo untuk menjelaskan hal ini. Pungkasnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Situbondo Iptu Akhmad Sutrisno saya dikonfirmasi juga mengaku sudah menerima laporan Nur Kholila terkait pemerasan dan pengancaman tersebut. “Untuk menindaklanjuti laporan tersebut, penyidik akan memanggil kedua terlapor untuk dilakukan klarifikasi,” katanya dan akan diminta keterangannya.

Terkait D dan E berada di kantor Kejaksaan Negeri Situbondo, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Situbondo Agus Budiyanto saat Dikonfirmasi langsung oleh Tim Awak Media Sitjenarnews dan Headline-news biro Situbondo Melalui Sambungan Telfonnya menegaskan jika klaim yang dilakukan D dan E tidak benar atau bohong atas pencatutan Kejaksaan itu.

“Bahkan, saya tidak kenal dengan kedua oknum tersebut. Mungkin dia sengaja memarkir mobilnya di halaman depan kantor Kejaksaan dan di foto. Selanjutnya, fotonya dikirim kepada calon korbannya, dengan tujuan untuk menakut-nakuti agar supaya yakin dan percaya,” ujar Agus Budiyanto. SH. Pungkasnya*.

Seperti diketahui dan Diberitakan sebelumnya oleh Tim Awak Media Sitjenarnews dan Headline-news biro Situbondo Pada Senin 6 Februari 2023 Lusa Kemarin, Geger dan Heboh Beberapa Orang yang Mengaku Wartawan Media Online dan Oknum LSM Digrebek Warga dan Lari Tunggang langgang Setelah Melakukan Pemerasan terhadap warga Panarukan Situbondo lusa kemarin.

Kejadian yang Pengintaian dan Penggrebekan oleh warga yang dibantu oleh Babinsa Menghebohkan pengguna Jalan disekitar wilayah PG Wringin Anom Panarukan siang ini Senin 6 Februari 2023.

Yang mana kejadian tersebut Berawal dari Pengakuan Seorang Wanita Bernama; holilah/ Ibu Faisol Dengan Alamat Lengkap: Dusun Desa Gelung gumuk rt 8 Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo Jatim. yang Berprofesi sebagai Ibu Rumah tangga dan Penjual Alat kecantikan (Kosmetik) Secara Online yang mengaku telah diperas oleh Beberapa Oknum yang mengaku oknum Wartawan dan LSM yang Beralamat di Probolinggo pada Rabu 25 dan Jum’at 27 Januari lalu.

Keterangan Fhoto, Mapolres Situbondo Jatim

Simak Berikut dibawah ini Video Dokumentasi lengkap detik-detik Pengintaian sampai Penggrebekan yang dilakukan oleh Warga Dibantu Babinsa setempat siang ini yang Berhasil Dihimpun oleh Tim Awak Media Sitjenarnews dan Headline-news biro Situbondo Jatim;

( Red/Tim-Biro Sitjenarnews dan Headline-news Situbondo Jatim).

error: