Pasar Hewan Sabtuan Situbondo dan Seninan Besuki Harus Perlu Ada Renovasi Kembali, Karena Kurang Memadainya Untuk Menampung Hewan Yang Akan Dijual Belikan Situbondo.

Sitijenarnews.com Situbondo jatim Senin 13 Februari 2023: Dalam berkembangnya dan meningkatkan pedagang hewan ternak selama ini, pasar hewan Sumberkolak Situbondo, sudah seharusnya ada pembenahan atau renovasi diantaranya harus ada perluasan lahan lokasi, dan sarana keamanan, kebersihan juga pembangunan fisik yang sudah tidak layak dan memadai, untuk di operasionalkan kami selaku penyambung aspirasi masyarakat mohon kiranya kepada Kadis Peternakan dan Pemerintah daerah kabupaten Situbondo, agar supaya memperhatikan keadaan harus ada respon positif atau untuk pengembangan fisik bangunan.

Sudah Saatnya Pasar Hewan Sabtuan Situbondo dan Seninan Besuki Di Renovasi Kembali, Karena Aktivitas Jual Beli Hewan Ternak di Situbondo ini Hampir tidak layak dan Cenderung Mengganggu Pengguna jalan

Sementara dari pantauan Tim awak Media Sitijenarnews Group Situbondo, yang memantau langsung ke lapangan pada hari Sabtu kemarin, memang membenarkan atas kesemberautannya tempat lokasi penjualan hewan ternak sapi, kambing, karena itu sudah tidak bisa lagi menampung hewan yang begitu banyak, di akibatkan karena adanya berkembang dan bertambahnya angka masyarakat yang melakukan bisnis usaha dagang hewan ternak sapi dan kambing, menurut tim investigasi Sitijenarnews dan Headline-news Biro Situbondo jatim, seharusnya sudah saatnya pemerintah daerah terlebih dari Dinas Peternakan untuk merenovasi lokasi pasar hewan tersebut.

Hal yang sama juga terjadi di Pasar Hewan Seninan yang terletak di desa Kalimas Kecamatan Besuki. Para pedagang juga meluber ke jalanan yang mana hal itu sangatlah mengganggu semua pengguna jalan terlebih lagi pasar sapi tersebut digelar Setiap Hari Senin yang Notabene Hari dan jam Dinas aktif dimana aktivitas kerja dan sekolah sedang padat-padatnya.

Karena menurut pantauan tim”,.. pasar sudah sangat tidak memadai untuk menampung banyaknya jumlah hewan ternak sapi dan kambing yang akan dipasarkan atau dijual belikan sampai meluber kejalanan. Apalagi sebentar lagi akan memasuki bulan Suci Ramadhan akan datang kemungkinan besar diperkirakan akan tambah membeludak.

 

Berdasarkan keluhan dari para pedang ternak dan pembeli memohon kepada Dinas terkait untuk merespon apa yang menjadi keluhan dari pedagang, karena ini semua demi kenyamanan untuk menjaga atau mengantisipasi membludaknya penjualan hewan dan demi kenyamanan serta keamanan dan juga menjaga kesehatan atau kebersihan lingkungan maka sudah saatnya pemerintah daerah kabupaten Situbondo dan Dinas peternakan untuk memperbaiki dan merenovasi tempat penjualan hewan ternak tersebut menurut para pedagang yang sering ada dipasar.

Pasar Hewan Sabtuan Situbondo dan Seninan Besuki Harus Perlu Ada Renovasi Kembali, Karena Kurang Memadainya Untuk Menampung Hewan Yang Akan Dijual Belikan Situbondo.

Kalau bisa harus menambahkan tempat penitipan hewan yang belum laku atau terjual punya para pedagang, agar supaya bisa meringankan beban biaya transportasi bagi para pedagang yang jauh dari Pasar Hewan atau dari luar Kota, karena pasar hewan yang paling banyak didaerah Situbondo ada tiga (3), tempat lokasi pasar hewan wilayah barat Seninan di daerah Besuki, Kemisan di wilayah timur Asembagus, juga harus ada perhatian dari pemerintah daerah dan Dinas Peternakan setempat.

( Red/Tim-Biro Sitijenarnews dan Headline-news Situbondo jatim).

error: