“Pelepasan Sekolah SDN (3) Semiring Kecamatan Mangaran Kabupaten Situbondo, Jadi Kebanggaan Bagi Siswa Siswi Dan Wali Murid.

Situbondo, Sitijenar-berita. Acara kirab pesona nusantara dan pelepasan Siswa Siswi di SDN 3 di Desa Semiring, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo mengadakan pawai pada hari Sabtu.08/06/2024.

Antusias warga dan berbondong-bondong menghadiri acara ini yang berlangsung di Desa Semiring, acara ini dimulai dari jalan pelabuhan kalbut yaitu di depan kantor karantina kalbut, Sampai Finis di depan Sekolah (SDN 3). “Dan acara pelapasan pawai di sambut langsung oleh Bupati situbondo, yaitu pak Karna suswandi, dan di dampingi Oleh kepala Desa Semiring yaitu H.haris Bersama bapak camat mangaran, dan jugak di dampingi oleh mobil patroli kapolsek mangaran Beserta jajarannya untuk mengukur lalulintas desa Semiring , Kecamatan Mangaran, kabupaten situbondo.


Dan menurut keterangan bapak langsung dari Herman selaku kepala sekolah SDN 3. Bahwasanya acara tersebut dalam rangka pisa kenang untuk kelas 6, namun disisi lain dari beberapa rapat ini ada beberapa perkembangan terkai kedatangan Bupati, dan itupun saya setujui di karna kan Bupati adalah satu tekhonder jugak bagi atasan kami dari pemerintahan, Dan tujuan dari kami merasa perlu perhatian penuh selahku bapak Bupati kita di kabupaten ini.”Dan pengalaman dari bapak Herman dulunya masik melayani kepala sekolah di tanjung pecinan 3 yang notabene muridnya sedikit, bahkan fasilitas sekolah sangat tidak memadahi, Dan kami merekomendasikan di HK namun belum tercapai karena kami ada di sekolah pelosok pedesaan, namun pindah ke sekolah yang sudah berkembang bisa di tingkatkan kembali. Untuk itu biar bapak Bupati dan kehadirannya minimal mendapat perhatian khusus kepada sekolah kami,” Tuturnya pak Herman.

Dan sesampai itu acaranya sudah di mulai sesampai pertengahan semua para pengikut pawai di hentikan di karna kan menunggu kedatangan bapak Bupati kita hadir di tenga tenga masyarakat, namun dari lamanya menunggu bapak Bupati kita, sampai sampai dari pihak wali murid atau pihak murid yang mengikuti acara tersebut sampai mengelu bahwasanya semua kepanasan,”Ujar warga yang gak mau di sebut namanya.

“Dan sampai jam 3 lewat 55, menit bapak kita menghadiri pawai tersebut dan di sambut antusias warga setempat dengan kedatangan Bupati kita, ” Dan sampai acara ini sangat meria sekali dengan hadirnya bapak Karna suswandi hadir di tenga masyarakat, “tuturnya warga. Dan tambahan dari Herman kepala sekolah bahwasanya acara tersebut tidak ada unsur politik, dan yang jelas kami sebagai PNS untuk itu harus mengkondisikan suasana di bidang perpolitikan ini, ” Tuturnya Herman.

Pesan terahir dari bapak herman, acara ini menjadi pendidikan terhadap masyarakat bukan sekedar untuk hura hura dan Yuforia tetapi, yang pertama adalah untuk berkumpul dan berkumpul dengan Warga setempat. Dan yang kedua berharap ini akan menjadi kebanggaan sendiri buat wali murid yang meresa anaknya sudah keluar dari SDN kami.” Dan jadikanlah acara ini menjadi acara yang tidak saling menjatuhkan akan tetapi berharap akan menjadi hu’wah khusunya untuk masyarakat Semiring.”ujarnya kepala sekolah Herman .
(Ba’im)

error: