Pengukuhan Pengurus Forum Komunitas Wartawan Situbondo Periode 2022-2025 dilaksanakan di grand Pathek Panarukan

Sitijenarnews.Com Situbondo Jatim Sabtu 14 Mei 2022; Pengukuhan Pengurus Forum Komunitas Wartawan Situbondo Periode 2022-2025 dilaksanakan di grand Pathek Panarukan yang Bertempat di salah satu rumah anggota Forum Komunikasi Wartawan Situbondo (Fokwas) di kediaman saudara Husni di Gran Patek Desa Gelung Situbondo, telah dilaksanakan pengukuhan pengurus organisasi Fokwas masa Priode tahun 2022-2025.

 

Acara yang dikemas dengan sederhana juga dalam suasana idul Fitri, Fokwas juga melakukan halal bihalal antar pengurus dan anggota, tampak hadir dalam acara tersebut Ketua terpilih saudara Hadi, dan pengurus serta anggota yang lainnya, bahkan mantan ketua Fokwas saudara Pitruk juga hadir dalam acara pengukuhan pengurus yang baru dibentuk tersebut, Sabtu 14/5/2022.

 

Acara pengukuhan pengurus Fokwas masa Priode tahun 2022-2025 itu, telah membentuk struktur baru yang sebelumnya dianggap kurang pas dalam organisasi kewartawanan, diantaranya hilangnya fungsi Humas, Kebudayaan dan investigasi. Dalam pembentukan struktur yang baru mengacu pada organisasi kewartawanan yang ada, ide tersebut muncul dari salah satu Wakil ketua terpilih saudara Tolak Memo, yang juga anggota PWI Banyuwangi.

 

“Saya berharap kedepan Fokwas mampu menjadi wadah teman-teman wartawan khususnya yang ada di kabupaten Situbondo, untuk itu agar kita lebih profesional dalam menjalankan tugas sebagai sosial control dan jurnalistik, perlunya wadah Fokwas ini menjadi organisasi yang mandiri, contohnya bisa menjadi wadah yang mampu mensejahterakan anggotanya melalui kerjasama dibidang informasi dan kegiatan yang bersifat ekonomi” terang Hadi ketua terpilih.

 

Setelah pengukuhan pengurus Fokwas Priode tahun 2022-2025 dinyatakan valid, ketua Fokwas saudara Hadi, segera mengukuhkan Akta pendirian untuk di legalisir kembali ke Notaris baik AD-ART dan Struktur pengurus baru, setelah itu akan segera dibentuk panitia pelantikan Ketua dan pengurus Fokwas Priode tahun 2022-2025.

 

Setelah acara ramah tamah silaturrahmi organisasi Fokwas dinyatakan selesai, acara diakhiri dengan santapan makan sore, dengan sajian ikan bakar khas pantai Pathek, suasana sangat mencair ketika para pengurus dan anggota melihat sajian kuliner khas masyarakat pesisir Situbondo tersebut.

 

(Baim – Biro Situbondo Jatim)

error: