Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 0822 Bondowoso Selenggarakan Doa Bersama

Bondowoso, SITIJENARNEWS.COM – Kodim 0822 Bondowoso melaksanakan doa bersama yang dilaksanakan di Mushola Al Ikhlas Makodim, Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Kamis (14/12/2023) usai sholat Dzuhur berjamaah. Kegiatan doa bersama tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD yang Ke-78 Tahun 2023 yang dipimpin langsung oleh Ustad Dr. Holid Batsal, SH, M.Pd.I. pengasuh Ponpes Nurul Yaqin Bondowoso.

“Doa bersama ini merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta untuk mengenang sejarah TNI Angkatan Darat yaitu pada peristiwa petempuran Ambarawa sebagai tonggak sejarah memperingati Hari juang Kartika TNI Angkatan Darat,” kata Dandim 0822/Bindowoso diwakili Kasdim Mayor Inf Tanuri dalam sambutannya.

Menurut Kasdim, peristiwa Palagan Ambarawa yang terjadi pada 15 Desember 1945 dipilih sebagai Hari Juang TNI AD itu merefleksikan gotong royong dengan semangat juang dari seluruh komponen bangsa.

“Peristiwa tersebut juga menunjukkan bahwa TNI AD tidak pernah berjuang sendiri. Sejarah membuktikan bahwa hanya bersama rakyat dan dengan dukungan dari seluruh komponen bangsa, TNI AD akan kuat dan mampu menjalankan tugas-tugasnya dengan baik,” ungkapnya.

Hari Juang TNI AD juga sebagai momentum untuk introspeksi dan evaluasi diri dari perjalanan panjang yang telah dikerjakan oleh prajurit TNI AD.

“Peringatan ini juga untuk meningkatkan motivasi, semangat perjuangan, serta nasionalisme dan patriotisme dalam melaksanakan tugas ke depan,” kata Kasdim.

Kegiatan Doa bersama ini juga untuk keselamatan bangsa dan Negara termasuk doa untuk rekan rekan prajurit TNI AD yang berada di Medan Tugas agar selalu diberi kesehatan dan keselamatan dan ke depannya TNI Angkatan Darat semakin maju dan sukses serta selalu dihati rakyat.

Diketahui pada momen peringatan Hari Juang Kartika tahun ini, Kodim 0822 Bondowoso juga melaksanakan kegiatan penanaman pohon, pembersihan lingkungan, memberikan bantuan berupa paket sembako kepada Veteran, Warakawuri, anak yatim dan fakir miskin. (Ba’im)

error: