Setelah babak belur dihajar massa dua Pelaku Curanmor diamankan ke Polsek Asembagus Situbondo Jatim

Sitijenarnews.com Situbondo Jatim Selasa 20 September 2022 – Dua pelaku percobaan pencurian satu unit sepeda motor milik warga diamankan anggota Polsek Asembagus Polres Situbondo Polda Jawa Timur, Senin (19/9/2022) siang.

Keterangan fhoto, Setelah babak belur dihajar massa dua Pelaku Curanmor diamankan ke Polsek Asembagus Situbondo Jatim

“Kedua pelaku berhasil diamankan anggota sekira pukul 12.40 WIB di sekitar Pasar Kampung Jangkar,” ungkap Kapolsek Asembagus IPTU Gede Sukarmadiyasa SH.,MH melalui Kasi Humas Polres Situbondo Iptu Achmad Sutrisno, SH., dalam keterangannya.

 

Diketahui, bahwa sepeda motor tersebut milik Zaini (45) warga Kp.Pareyaan RT 001 RW 002 Desa Sopet Kecamatan Jangkar Kabupaten Situbondo.

 

Peristiwa bermula, korban berangkat dari rumahnya menuju sebuah bank di Jangkar untuk mengambil uang dengan mengendarai sepeda motor.

 

Setelah mengambil uang di bank, korban kemudian menuju toko baju yang berada di depan pasar buah, Jl. Asembagus, Kp.Timur Desa Trigonco, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo.

 

Setibanya di depan toko baju, korban memarkirkan sepedanya, lalu masuk ke dalam toko baju tersebut.

Keterangan Fhoto, Identitas Kedua Pelaku

Namun sesaat setelah masuk ke dalam toko baju, korban melihat dua orang yang mencurigakan, mendekati sepeda motornya.

 

Setelah itu, salah satu dari orang itu  mencoba membuka jok sepeda motor korban. Sedangkan satu orang lagi menunggu sambil duduk di atas motor lain yang dibawanya sendiri.

 

Mengetahui hal tersebut, korban keluar toko dan langsung berteriak maling.

 

Kedua orang yang diduga pelaku itu pun langsung lari ke arah Barat setelah aksinya diketahui dan diteriaki maling oleh korban.

 

Melihat kedua orang itu berusaha kabur, korban pun langsung mengejar dengan menggunakan sepeda motornya.

 

Sesampai di lampu TL Pasar Kampung Jangkar, korban yang berhasil mengejar, menabrakkan kendaraannya ke kendaraan yang digunakan kedua orang terduga pelaku..

 

Akibatnya, korban dan diduga pelaku terjatuh dari sepeda motornya masing-masing.

 

Kemudian korban mencoba menangkap diduga pelaku sambil berteriak maling-maling….

 

Warga yang mendengar teriakan korban langsung berdatangan dan mengepung kedua pelaku yang berusaha kabur.

 

Massa yang sudah geram dengan perbuatan kedua pelaku, langsung menghajarnya hingga kedua pelaku berakhir dengan kondisi babak belur.

 

Beruntung, saat kejadian Regu Patroli Polsek Asembagus sedang lewat di lokasi kejadian, sehingga kedua pelaku berikut barang bukti langsung diamankan ke Polsek Asembagus.

 

“Kedua pelaku berikut barang bukti telah diamankan,” ungkap Iptu Achmad Sutrisno, SH.

 

Kedua pelaku diketahui berinisial MT (38) dan MA (45). Keduanya merupakan warga Komering Ilir Provinsi Sumatra Selatan.

 

Adapun barang bukti yang telah diamankan di Polsek Asembagus, diantaranya sepeda motor matic warna hitam Nopol F-6515-FFP milik korban, dan sepeda motor Suzuki FU Nopol L-6424-MH yang digunakan pelaku.

Keterangan fhoto, Setelah babak belur dihajar massa dua Pelaku Curanmor diamankan ke Polsek Asembagus Situbondo Jatim

“Kondisi tempat kontak (kunci) sepeda motor milik korban sudah rusak, diduga dirusak dengan kunci T oleh pelaku,” pungkas Iptu Achmad Sutrisno, SH.

Simak Berikut dibawah ini Dokumentasi Video Detik Detik 2 Pelaku Curanmor yang digebuk massa dan diserahkan ke polsek Asembagus. Yang berhasil di dokumentasikan oleh tim awak media biro Situbondo Jatim:

 

(Red/Tim-Biro Sitijenarnews Situbondo Jatim)

error: