Tanggapan Ketua Umum LPP Atas Renovasi Pendopo Alun Alun Besuki, Sangat Menyayangkan

Situbondo, Sitijenar-news. Tanggapan Ketua Umum LPP atas Pendopo Alun alun Besuki Situbondo.
Mengacu pada ramainya pemberitaan atas kekecewaan warga Besuki terhadap kebijakan atas renovasi pendopo alun alun Besuki yang barang tentu membutuhkan dana yang tidak sedikit.-
Selain masih belum layak di renovasi mengingat kondisi yang masih layak digunakan (menurut salah satu Ketua LSM di Situbondo). Ketua Umum LPP, Bang Dani Fhitaman menanggapi bahwa memang ada hal lain yang lebih penting untuk mendapat perhatian lebih serius dari pemangku kebijakan.;25/05/2024.

Yakni keberadaan Pasar Besuki yang seyogyanya mendapat perhatian secara prioritas.-
Mengingat pasar merupakan bertemunya produsen dan konsumen yang mengarah pada Meeting community needs and improving the community’s economy.-
Disinilah fungsi pemimpin yang nota bene sebagai pemegang kekuasaan dan pemangku kebijakan.
Hendaknya pemimpin yang baik Arif dan bijak, mampu memperhatikan dan mempertimbangkan atas kebijakan yang akan diambil.

“Hal yang menyentuh pada peningkatan ekonomi masyarakat hendaknya menjadi prioritas utama.
“Sebab pemimpin yang efektif bukan soal pintar berpidato dan mencitrakan diri agar disukai, lebih lebih pada saat menjelang pilkada seperti sekarang ini.
Namun akan tergambar dari hasil kerjanya menyelesaikan visi misi.”

Terutama soal menghadapi tantangan utama ke depan yakni soal ekonomi, sebuah tantangan yang tidak bisa diserahkan begitu saja pada mekanisme pasar, namun membutuhkan diplomasi, negoisasi dan penyelarasan yang baik dengan policy stakeholder.
(Ba’im)

error: