Warga Hentikan Ambulance Klinik Satuan Yonkes 2/ Yudha Bhakti Husada Yang Sedang Melintas 

Sitijenarnews Malang Jatim Sabtu 6 Juli 2024; Ambulance Klinik satuan Yonkes 2/ Yudha Bhakti Husada laksanakan bantuan evakuasi pasien Gawat Darurat yang terjatuh dari tangga secara mendadak yang terjadi di Wilayah Pendem, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur. Kamis (04/07/2024)

Pada saat kejadian, Lettu Ckm dr. Rangga haryo N selaku dokter Batalyon bersama Sertu Fahmi yang pada saat itu bertugas sebagai driver Ambulance sedang melintas di Jl. Ksatrian Arhanud, Pendem, Kec. Junrejo, Kota Batu menuju Kepanjen karena ada keperluan dinas, tiba – tiba datang seorang warga yang mengendarai sepeda motor menghentikan Ambulance dan meminta bantuan karna ada salah seorang warga yang terjatuh dari tangga dan mengalami luka dikepala sehingga harus segera mendapat pertolongan dan evakusi.

Setelah tiba dilokasi Lettu Ckm dr. Rangga langsung melaksanakan penanganan kegawatdaruratan terhadap pasien a.n Bapak Joko (80 th) berupa pemasangan bebat di kepala dan pemasangan infus. Selanjutnya pasien akan dievakuasi menuju RS terdekat namun akses menuju RS terdekat terpantau cukup macet sehingga evakuasi pasien dialihkan ke RSUD Karsa Husada Kota Batu dan dilakukan penanganan lanjutan oleh pihak IGD RSUD Karsa Husada Kota batu.

Warga Hentikan Ambulance Klinik Satuan Yonkes 2/ Yudha Bhakti Husada Yang Sedang Melintas

“Saya ucapkan terimakasih kepada personil yang telah membantu evakusi warga junrejo secara cepat dan aman. Sebagai prajurit kesehatan kita memang harus siap dalam situasi apapun, dimanapun, dan kapanpun dan menjadi bentuk kepedulian TNI khususnya Yonkes 2/ Yudha Bhakti Husada kepada masyarakat”. Pungkas Danyonkes 2/ Yudha Bhakti Husada Letnan Kolonel Ckm dr. Arif Budiman, Sp. B.

 

(Bagus Biro Sitijenarnews Malang Jatim)

error: