Anas Urbaningrum Batal Bebas 10 April 2023, Ada Apa Ya.?

Sitijenarnews.com Bandung Jabar Kamis 6 April 2023: Eks kader Partai Demokrat Anas Urbaningrum batal bebas dari Lapas Sukamiskin, Bandung, Senin (10/4/2023) mendatang. Batalnya pembebasan Anas Urbaningrum telah dikonfirmasi oleh relawannya.

Eks kader Partai Demokrat Anas Urbaningrum

Menurut Koordinator Nasional Sahabat Anas Urbaningrum, Muhammad Rahmat ada banyak hal yang bikin bekas anak buah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) batal menghirup udara bebas sesuai jadwal.

“Alasan (pembatalan) adalah keamanan dan kenyamanan saat penjemputan,” kata Muhammad Rahmat kepada wartawan Kamis (6/4/2023).

Muhammad Rahmat mengatakan kendati Anas batal bebas pada 10 April 2023 namun, kini dirinya telah direncanakan untuk keluar dari Lapas Sukamiskin pada Selasa (11/4/2024).

“Pembebasan AU yang direncanakan pada (Senin) 10 April 2023 mundur sehari” tuturnya.

Rahmad pun meminta kepada simpatisan dan pendukung Anas yang telah berencana untuk menjemput bisa kembali menyesuaikan dengan jadwal itu.

Rahmad mengatakan beberapa elemen yang akan bergabung dengan Sahabat Anas Urbaningrum seperti PKN, PPI, KAHMI Nasional, KAHMI Jawa Barat, Kelompok Cipayung, KNPI, Jaringan Indonesia (JARI), Masyarakat Blitar Bersatu, Barisan Pendukung Anas, Forum Lintas Generasi, Pemuda Anti Kriminalisasi, diminta untuk mengingat jadwal pembebasan mantan Ketum Partai Demokrat itu.

Sahabat Anas Urbaningrum telah dibentuk pada tanggal 15 Juli 2010 silam kata Rahmat. MEreka membentuk itu, karena merasa terpanggil dengan satu pemikiran yang sama. Mereka setia untuk mengawal dan menemani Anas Urbaningrum, dalam karir politiknya.

Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Raihan Ariatama, menyampaikan kalau pihaknya sudah siap untuk menyambut kebebasan Anas. Dia juga mengatakan, dengan bebasnya Anas Urbaningrum menjadi sukacita para aktivis.

Termasuk para keluarga HMI yang merasa senang mendengar kalau Anas Urbaningrum bisa kembali menghirup udara bebas.

“Mas Anas adalah bagian dari keluarga besar HMI. Pernah menjadi Ketua Umum PB HMI. Bebasnya Mas Anas merupakan peristiwa yang menggembirakan bagi keluarga besar HMI,” katanya.

(Red/Tim-Biro Sitijenarnews Bandung Jabar)

error: