Hari Bhayangkara ke-77, Kapolres Situbondo Bantu Remaja Penderita Lumpuh

Situbondo, SITIJENARNEWS.COM – Polres Situbondo Polda Jatim memberikan santunan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 dan Bulan Bakti Polri Presisi.

Bantuan berupa santunan diberikan secara langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. kepada Maulana Tawfidil Fandi, seorang remaja berusia 11 tahun yang mengalami lumpuh sejak umur 2 tahun, Jum’at (30/6/2023)

Maulana adalah putra dari pasangan Hafid dan Supiah merupakan warga Dusun Dam Desa Sumberkolak kecamatan Panarukan.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan kegiatan sosial dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-77 dengan berbagi kasih kepada warga yang membutuhkan uluran tangan bersama.

“Mudah-mudahan hal ini bisa membantu bagaimana Maulana dapat kembali normal seperti remaja lainnya dan juga membantu meringankan kebutuhan hidup keluarganya. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan ” ujarnya

Sementara itu, Supiah saat bertemu Kapolres menceritakan kondisi putranya dan juga kondisi ekonomi keluarganya yang serba kekurangan. Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari saja kesulitan ditambah biaya pegobatan dan pemeriksaan putranya yang lumpuh.

“ Kami sekeluarga mengucpakan terima kasih kepada Kapolres yang telah datang membesuk Maulana dan juga memberikan bantuan untuk pengobatannya. Semoga kebaikan pak Kapolres mendapat barokah dari Allah SWT “ ucapnya

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Situbondo juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, saling peduli dengan tetangga serta salain bekerja sama membantu warga lainnya yang mengalami kesulitan.

“ Melalui kegiatan ini, Kami juga mengajak masyarakat untuk memiliki rasa peduli sesama, saling bantu apabila ada warganya terutama tetangganya yang mengalami kesulitan “ pesannya

Hadir mendampingi Kapolres Situbondo, Kapolsek Panarukan AKP Effendy Nawawi, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, dan Kepala Dusun Dam Sumberkolak. (Baim)

error: