Kronologi Jip Maut Terjun Bebas Masuk Jurang di Gunung Bromo Probolinggo, Korban Terlempar dari Mobil Hari Ini

Rombongan wisatawan yang mengalami kecelakaan saat naik mobil jip di Gunung Bromo, ternyata berasal dari Pemkab Ngawi. Mereka akan mengikuti Bimtek di kawasan Gunung Bromo.

Dok Fhoto, Petugas Saat mengevakuasi Beberapa Jenazah

Saat Dikonfirmasi Tim Awak Media Sitijenarnews, Camat Tosari, Edy Priyatno mengatakan, kecelakaan bermula saat rombongan dari Pemkab Ngawi akan mengikuti Bimtek di kawasan Gunung Bromo.

 

“Berangkat dari wilayah Sukapura, Probolinggo menuju Penanjakan, Desa Tosari, untuk melihat matahari terbit,” katanya, kepada wartawan di lokasi kejadian, Sabtu (10/9/2022).

 

Namun, setibanya di lokasi kendaraan hartop yang ditumpangi menabrak pagar pembatas jalan di tikungan tajam dan terjun bebas ke jurang sedalam 200 meter.

 

“Dari 6 korban, dua orang di antaranya meninggal dunia. Masing-masing bernama Sarioleh, sopir jip asal Desa Boto, Kecamatan Lumbang, Probolinggo, dan Sunadi, warga Desa Ngrudo, Ngawi,” sambungnya.

 

Sementara empat orang lainnya, yakni Sugeng, Didik Novianto, Sigit Wicaksono, dan Marsudi, semuanya warga Ngawi berhasil selamat dan mengalami luka patah tulang.

Sementara Informasi yang dihimpun Oleh Tim Awak Media Sitijenarnews Biro Probolinggo Jatim, seluruh penumpang mengalami patah tulang Serius sehingga harus dirujuk ke RS Bangil. Sementara bangkai jeep masih berada di dasar jurang.

Kapolsek Tosari AKP Deddy Suryo Cahyono menuturkan, awalnya Jeep Nopol N 542 KB yang dikemudikan Sarioleh, warga Desa Boto, Kecamatan Lumbang, Probolinggo melaju dari Probolinggo menuju ke Penanjakan untuk melihat matahari terbit.

Saat sampai di tempat kejadian perkara (TKP) hujan turun disertai kabut tebal, sehingga membuat jalannan licin. Kondisi inilah yang menyebabkan pengemui kesulitan mengendalikan mobil saat berada di tikungan bukit cinta, sehingga mobil tergelincir dan terperosok ke dalam jurang.

“Ada kemungkinan juga pengemudi mengantuk, sehingga oleng dan masuk jurang,” tuturnya.

Diketahui, mobil Jeep yang membawa rombongan wisatawan Gunung Bromo terjun bebas ke dalam jurang 200 meter. Akibat kecelakaan ini dua penumpang tewas dan empat lainnya luka parah.

Yang mana mobil jip dengan nomor polisi N 542 KB yang membawa lima penumpang laki-laki dan satu pengemudi masuk ke dalam jurang sedalam sekitar 200 meter di Bukit Cinta. Mobil jip sekira pukul 01.30 WIB memasuki pintu Cemoro Lawang saat mengantar wisatawan.

Keterangan Fhoto, Mobil Masuk Jurang di Kawasan Bromo, Dua Tewas

Sekira pukul 03.50 mobil dilaporkan tidak terkendali sehingga masuk ke jurang. Polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

(Red/Tim-Biro Sitijenarnews Probolinggo Jatim)

error: