Minimnya Pengawasan Rehabilitasi Suplesi Di Kerjakan Asal Jadi, “Menimbulkan Kontrofersi Di Masyarakat.

Situbondo, Sitijenar-berita. 1 Juni 2024 – Hingga hari ini, Sabtu (1/6/2024), pekerjaan rehabilitasi saluran suplesi di Desa Duwet, Kecamatan Penarukan, Kabupaten Situbondo, yang di kerjakan CV. MAULAH TEHNIK, “masih tidak kondusif. Proyek yang telah disoal sejak awal ini tetap tidak menunjukkan perubahan yang signifikan,

Sehingga menimbulkan dugaan bahwa proyek rehabilitasi di Kabupaten Situbondo dilakukan dengan asal-asalan.Teman-teman dari LSM dan media dan juga ALI dari sitijenar, yang berupaya untuk mendapatkan klarifikasi dari Kepala Bidang (Kabid) terkait proyek ini sering kali tidak menemukan dia di kantor. Menurut informasi dari pegawai kantor, Kabid sedang melakukan kunjungan ke lokasi. Hal ini menimbulkan tanda tanya di kalangan aktivis dan masyarakat “Kenapa proyek rehabilitasi yang ada di Situbondo masih sangat minim kualitasnya?”

“salah satu aktivis LSM yang kerap mempertemukan proyek ini. Ali juga menambahkan bahwa seolah-olah Kabid kebal hukum, diduga ada unsur pembiaran dalam pengawasan proyek ini.Ketidakpuasan masyarakat terhadap kualitas proyek ini semakin meningkat. Masyarakat berharap agar pemerintah daerah dan instansi terkait dapat memberikan Perhatian lebih serius terhadap proyek ini, mengingat pentingnya rehabilitasi saluran suplesi untuk kehidupan sehari-hari penduduk setempat. Namun, hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan resmi dari pihak terkait mengenai permasalahan yang diungkapkan oleh LSM dan media.

“Masyarakat masih menunggu tindak lanjut yang konkret dan transparan dari pihak yang berwenang. Tutur ALI.

(Ba’im)

error: