POLRES SITUBONDO BERSAMA KEMENAG BERI PEMBINAAN DA’I KAMTIBMAS TERKAIT PENCEGAHAN RADIKALISME

Sitijenarnews.com Situbondo Jatim Rabu 9 November 2022: Polres Situbondo terus bersinergi dengan elemen masyarakat dalam hal ini Da’i Kamtibmas dalam rangka Edukasi Literasi Digital kepada Masyarakat untuk mencegah penyebaran Paham Radikal dan mendukung Keamanan KTT G-20.

Keterangan fhoto, POLRES SITUBONDO BERSAMA KEMENAG BERI PEMBINAAN DA’I KAMTIBMAS TERKAIT PENCEGAHAN RADIKALISME

Pembinaan dan Pembekalan Da’i Kamtibmas yang disampaikan langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. Bersama Kasi Bimais Kemenag Situbondo H. Rif’an Junaidi, S.Ag, di Gedung Bhayangkara Jananuraga Polres Situbondo, Rabu (9/11/2022)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Da’i Kamtibmas Polres Situbondo Ustadz H. Abu Rowi, Kasat Reskrim AKP Dhedi Ardi Putra, S.I.K., Kasat Intelkam AKP Agus Sutanto, S.Sos., Kasat Binmas IPTU Djembadi dan Pengurus serta Anggota Da’i Kamtibmas Polres Situbondo.

Membuka acara, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang hadir dalam kegiatan ini, khususnya kepada Da’i Kamtibmas yang selalu mendukung tugas Kepolisian untuk menjaga kamtibmas di wilayah kabupaten Situbondo.

Kegiatan Pembinaan dan Pembekalan Da’i Kamtibmas sebagai wujud silaturahmi dalam membahas program untuk kemaslahatan umat terutama dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat harus mengutamakan kerukunan antar umat beragama.

“ Terima kasih dan apresiasi kepada semua Da’i Kamtibmas yang selama ini bergerak Bersama Kepolisian dalam menjaga kamtibmas wilayah terutama dalam mencegah paham radikalisme “ ucap AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.

Selain itu, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. juga mengajak Da’i Kamtibmas untuk Bersama-sama mendukung event tingkat dunia yakni KTT G20 di Bali dengan cara ikut melakukan sosialisasi kepada masyarakat baik secara langsung ataupun melalui media sosial. Serta ikut menjaga keamanan dan ketertibab masyarakat.

Puncak kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali tinggal menghitung hari yakni akan dilaksanakan pada 15-16 November 2022 mendatang.

“Mari kita ikut sukseskan KTT G20 di Bali yang akan dilaksanakan pada 15-16 November 2022. Bersama kita jaga nama baik Indonesia dengan cara menjaga kamtibmas diwilayah dimana para Da’i Kamtibmas bertugas ” pesan AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.

Sementara itu, Ketua Da’i Kamtibmas Ustadz H. Abu Rowi mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Polres Situbondo, Kemenag dan Da’i Kamtibmas yang telah kompak Bersama-sama mencegah paham radikal dengan cara sosialisasi edukasi masyarakat.

“ Semoga sinergi dengan Polres Situbondo, Kemenag dan Da’i Kamtibmas bias mencegah paham radikalisme dan arus informasi yang merusak kehidupan bermasyarakat “ jelas Ustadz H. Abu Rowi

Usai Pembinaan dan Pembekalan oleh Kapolres Situbondo, Kasi Bimais Kemenag dan Ketua Da’i Kamtibmas dilanjutkan dengan pemberian jas kepada perwakilan Da’i Kamtibmas.

 

(Red/Tim-Biro Sitijenarnews Situbondo Jatim?)

error: